Kapolsek Cisoka Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020

Foto : Kapolsek Cisoka AKP. Nurrokhman, SH Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020 Foto : Kapolsek Cisoka AKP. Nurrokhman, SH Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020

Tangerang, lensafokus.id -- Menjelang pergantian tahun 2020 menuju tahun baru 2021, aparat kepolisian dari Polsek Cisoka, Polresta Tangerang menggelar ‘Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2020 bersama tiga pilar (unsur Muspika) di halaman Mako Polsek Cisoka, Kamis (31/12/2020).

Apel gelar pasukan dengan Inspektur apel Kapolsek Cisoka AKP.Nurrokhman SH, nampak dihadiri oleh Danramil Cisoka, Camat Cisoka, Camat Solear, TNI, Tramtib, Ormas, Rapi, Pokdar Kamtibmas dan Senkom Mitra Polri.

Dalam amanah apel gelar pasukan tersebut, Kapolsek Cisoka AKP.Nurrokhman SH nampak mengawali dengan berdoa agar selalu diberikan kemudahan dalam bertugas, dan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, berlanjut dengan memberikan himbauan.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan pergantian malam Tahun Baru 2020 dengan hura-hura, hendaknya kita berdo’a bersama. Terima kasih kepada seluruh personil TNI / POLRI dan Tramtib serta LSM / Ormas sebagai mitra Polri untuk membantu pengamanan malam tahun baru. Jangan sampai di wilayah Cisoka terjadi kasus yang Viral,” paparnya.

Seusai kegiatan, Orang nomer satu di jajaran Polsek Cisoka yang dikenal publik ramah nan humanis serta dekat dengan seluruh elemen masyarakat tersebut, menambahkan, dalam pengamanan malam pergantian tahun 2020, pihaknya mengerahkan ratusan personil gabungan.

“Personil dalam pengamanan malam pergantian tahun total ratusan personil, terdiri dari Polri, TNI , Trantib, Rapi, Pokdar kamtibmas, Senkom mitra polri, dan beberapa elemen lainnya yang membantu,” tutupnya kepada Wartawan.

Ditempat yang sama Camat Solear H.Soni Karsan menambahkan, Kegiatan apel gelar pasukan gabungan pergantian tahun 2020 ini, adalah suatu tugas dan amanah yang harus di laksanakan dengan baik, agar masyarakat merasa terjaga dengan baik dan kami juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, agar di malam pergantian tahun ini tidak ada hal hal yang tidak di inginkan, serta seluruh kegiatan dan rutinitas masyarakat berjalan dengan sebagai mana mestinya.

IMG 20201231 WA0023 compress58

"Dimalam tahun baru ini seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menanamkan 4M, agar terhindar dari bahaya wabah virus covid-19, dan tidak merayakan secara berlebihan, cukup berkumpul dan silaturahmi dengan sanak saudara serta keluarga terdekat saja," ujar mantan pemain Persita Tangerang.

Menindaklanjuti edaran Bupati Tangerang tentang imbauan dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru pada situasi pendemi Covid-19.

Berikut imbauan Camat Solear :

1.Khusus malam pergantian tahun baru pada tanggal 31 Desember 2020 semua pusat keramaian (mal, kafe, rumah makan, dan lain-lain) wajib ditutup pukul 19.00 Wib.

2.Agar warga masyarakat Kabupaten Tangerang, dalam pelaksanaan peringatan Hari Natal dan Tahun Baru tetap memperhatikan protokol kesehatan.

3.Bagi yang melaksanakan Misa/ Ibadah perayaan Natal agar mengutamakan perayaan Misa/ Ibadah Natal melalui daring (online) dan untuk tatap muka (offline) agar mengatur kapasitas jemaat maksimal 30 persen dari kapasitas gedung/ruangan.

4.Tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat seperti upacara, perlombaan, hiburan, dan kegiatan lainnya.

5.Tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan berlebihan, pembakaran petasan/kembang api, pawai obor, konvoi kendaraan bermotor/ arak-arakan serta mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak yang berwenang, dan.

6.Melaksanakan dan mensosialisasikan 4 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air mengalir dan Menghindari kerumunan kepada masyarakat). (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top