Print this page

Bupati Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2022

Foto : Bupati Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2022 Foto : Bupati Tangerang Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2022

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mebuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Lemo Kelapa Dua dengan menerapkan protokol COVID-19, Senin (21/12/2020).

FKP Ranwal RKPD Tahun 2020 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Hadir pada kesempatan tersebut secara langsung Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, para asisten, staf ahli, seluruh OPD, dan seluruh Kecamatan, Akademisi, Organisasi Masyarakat dan lainnya mengikuti secara virtual.

Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dalam laporannya menjelaskan, Forum konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2022 ini mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan serta isu strategis Kabupaten Tangerang maka dirumuskan Tema Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2022 yaitu Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan.

"Ranwal RKPD ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan agar mendapatkan masukan dan saran untuk menyelaraskan pembangunan di Kabupaten Tangerang tahun 2022 nanti, dan untuk diselaraskan dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Banten," ujarnya.

IMG 20201221 WA0017 compress13

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, yang menjadi Prioritas Pembangunan di Kabupaten 

Tangerang pada Tahun 2022 :
1. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan:
2. Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan

"Kami mengharapkan pada seluruh komponen pelaku pembangunan dapat memberikan sumbangan pemikiran, sehingga melalui forum konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2022 dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah daerah," Kata Bupati.

Disamping itu Menurutnya, harus ada sinkronisasi dan sinergitas antar program pembangunan yang kemudian diharapkan agar mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan di tahun 2022.

Setelah membuka acara rancangan awal RKPD 2022 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung melakukan diskusi panel dengan beberapa narasumber seperti Kepala Bappeda Provinsi Banten, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dan peneliti LPEM Universitas Indonesia, seusai acara diskusi panel Bupati beserta Sekda, Asisten, dan Beberapa Kepala OPD melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan forum konsultasi publik. (IKP/Red)

Rate this item
(0 votes)