Disperindag Kota Cilegon Beri Bantuan Beca Motor Kepada Kelompok Usaha Kecil Menengah

Cilegon, lensafokus.id -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon berikan bantuan untuk Kelompok Usaha Kecil Menengah yang terdampak Covid-19 sebanyak 8 Beca Motor (Cator) guna pemulihan Ekonomi yang terpuruk akibat pandemi wabah Covid-19, jumat (18/12/2020).

Dalam Program Pemulihan Ekonomi tersebut sasaran utamanya adalah kelompok Usaha kecil menengah yang ada di tiap Kecamatan sehingga mereka dapat bangkit guna memenuhi kebutuhan ekonomi dengan cara berkeliling menawarkan jasa las bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu diberikan juga kepada kelompok usaha batu bata berupa mesin press sehingga penghasilan mereka akan bertambah banyak dan lebih cepat menghasilkan batu bata tersebut dengan bertambah produksi batu batu maka penghasilan pengrajin pun akan bertambah secara signifikan.

IMG 20201218 WA0003 compress2

Agar mencegah penyebaran Covid-19 diberikan juga Wastafel portebel untuk Pesantren maupun masyarakat sehingga masyarakat yang akan beraktifitas dapat mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masyarakat di 8 Kecamatan yang tergabung dalam kelompok Pengrajin las maupun pengrajin batu bata mengucapakan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon yang telah memperhatikan pelaku Industri Kecil Menengah yang selama ini hanya berdiam diri dirumah sehingga dengan adanya bantuan Cator dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon.

Sementara itu, Menurut Kasi Industri Logam, Kimia Mesin, Elektronik dan Alat Angkut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon Teguh Pribadi, SE., M.Si mengharapkan program ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya sehingga Mereka yang bergerak dalam usah Industri Kecil Menengah dapat membuat Inovasi lain yang dapat menambah penghasilan mereka.

Apalagi Kota Cilegon merupakan Kota Industri sehingga mereka dapat dapat bermitra dengan Industri besar yang ada dan mereka menambah pengetahuannya guna dapat mengembangkan usaha Mereka. (Udan)

Rate this item
(0 votes)
Go to top