Diskominfo Kab Tangerang Gelar Pertunjukan Seni Tradisional Virtual Untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

Foto : Pertunjukan Seni Tradisional Virtual Untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi Foto : Pertunjukan Seni Tradisional Virtual Untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

Tigaraksa, lensafokus.id -- Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang Menggelar Pertunjukan seni Tradisional secara Virtual untuk Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi COVID-19.

Acara ini di buka langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui Virtual, Bekerjasama dengan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dilaksakan di Di Aula Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa sore (24/11/2020).

Acara yang berlangsung dari pukul 15:30 – 17:30 WIB ini mengusung tema ‘Seni Tradisi Bergerak Demi Bangsa Sehat Kuat Kita Bangkit’ dengan di Hadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Taufik Emil, Kepala Dinas Kesehatan dr Desiriana Dinardianti.

Hadir juga Kepala Dinas Sosial Ujat Sudrajat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tini Wartini dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi publik Abdul Munir serta di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang mengikuti secara Virtual.

Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini dimeriahkan oleh teater Rakyat Kesenian Topeng Sanggar Padepokan Seni Gemawirahma Dalam kesempatan itu, digelar pula talk show Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

DSC 5109 compress48

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pagelaran ini diselenggarakan sebagai bentuk penyaluran informasi serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi kepada masyarakat Kab Tangerang.

Lanjutnya, Alhamdulilah Kabupaten Tangerang termasuk salah satu yang terpilih untuk mementaskan keseniannya.

"Semoga generasi muda tetap optimis dan terus bersemangat melahirkan inovasi-inovasi baru karena Dunia seni budaya dan ekonomi kreatif memiliki peranan penting dalam membangun bangsa terutama Kabupaten Tangerang Menuju Tangerang Semakin Gemilang" harap Zaki.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tini Wartini juga mengatakan, kesenian yang dilangsungkan secara virtual ini digelar untuk Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi COVID-19.

Lanjutnya, Selain pertunjukan seni, agenda tersebut disertai dengan diskusi singkat dari satgas dengan Pekerja Seni untuk Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi kepada masyarakat Kab Tangerang.

"Hal ini untuk menyampaikan berbagai bentuk informasi guna membangun pemahaman yang benar dan kepercayaan dalam upaya penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional" ucap Tini. (IKP/war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top