Kampung Rawalini Teluknaga Jadi Pusat Gerakan Tanaman Hortikultura di Kabupaten Tangerang

Foto : Wakil Bupati H Mad Romli Bersama Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Dian Novita Susanto Jadi Pusat Gerakan Tanaman Hortikultura di Kabupaten Tangerang Foto : Wakil Bupati H Mad Romli Bersama Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Dian Novita Susanto Jadi Pusat Gerakan Tanaman Hortikultura di Kabupaten Tangerang

Teluknaga, lensafokus.id -- Kampung Rawalini RT 005/07 Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Jadi Pusat Gerakan Tanaman Hortikultura Serentak di Kabupaten Tangerang.

Gerakan Menanam Serentak ini diselenggarakan oleh seluruh perempuan tani bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di daerah masing-masing wilayah di Indonesia.

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah memprakarsai atas terselenggaranya kegiatan tanam serentak Se-Indonesia ini.

"Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan diberbagai wilayah dan pelosok nusantara agar cita-cita kita bersama guna mewujudkan lingkungan hidup yang sehat, bersih dan sejahtera bagi masyarakat dan anak cucu kita dimasa mendatang bisa tercapai dan dirasakan dalam jangka waktu yang panjang," ucap H Mad Romli saat menghadiri acara tersebut.

Lanjut Romli, upaya pemenuhan pangan kini bisa dilakukan sampai pada tingkat keluarga melalui program pekarangan pangan lestari dengan memanfaatkan lahan kosong ataupun pekarangan rumah untuk ditanami komoditas sayuran daun maupun buah sehingga bisa diperoleh produk pangan seperti sayuran dan buah-buahan serta bisa membantu perekonomian keluarga.

IMG 20201118 WA0030 compress13

"Semoga Program-Program yang telah diluncurkan dapat berjalan dengan baik dan dapat berlangsung secara berkesinambungan, sehingga selain dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh petani dan masyarakat, namun juga dapat menggerakkan roda perekonomian, menjaga inflasi pangan, dan turut memajukan pembangunan pertanian yang ada di Kabupaten Tangerang" harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Ibu Dian Novita Susanto juga mengatakan bahwa Gerakan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Pertanian RI, serta dibawah bimbingan Ketua Umum DPP HKTI, Kepala Staf Kepresidenan RI, Bpk. Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.IP.

Lanjutnya, disarankan agar KHTI ini dapat terus membina dan membimbing para petani perempuan di setiap daerahnya khususnya di Kabupaten Tangerang agar bisa membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi.

“hari ini kita menanam bibit Holtikultura seperti bibit terong, bibit Cabai, serta bibit jagung dan lainnya," ucapnya.

Dian Novita berharap perempuan dapat memanfaatkan lahan pekarangan di rumah masing-masing, sehingga hasilnya bisa membantu ekonomi mereka di masa sulit seperti ini. (IKP/Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top