Print this page

Diskominfo Provinsi Banten Gelar Webinar KPCPEN, Vaksin Aman, Masyarakat Sehat

Foto : Diskominfo Provinsi Banten Ir hj Eneng Nurcahyati Gelar Webinar KPCPEN, Vaksin Aman, Masyarakat Sehat Foto : Diskominfo Provinsi Banten Ir hj Eneng Nurcahyati Gelar Webinar KPCPEN, Vaksin Aman, Masyarakat Sehat

Tangerang, lensafokus.id -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang mengikuti Webinar Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka Sosialiasi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa (17/11/2020). Acara tersebut dilaksanakan Dinas komunikasi, informatika, statistik dan Persandian Provinsi Banten.

"Sesuai undangan Dinas Kominfo Provinsi Banten kami mengikuti undangan webinar dengan tema pemulihan ekonomi nasional dalam rangka sosialisasi COVID-19," kata Abdul Munir Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Ir hj Eneng Nurcahyati mengatakan, Keberhasilan Program Vaksinasi COVID-19 bergantung pada banyak faktor, dan komunikasi publik menjadi salah satu kunci keberhasilan tersebut.

Lanjutnya, Komunikasi publik yang dipersiapkan dengan baik, dengan strategi yang matang, serta monitor dan evaluasi yang berkesinambungan akan berpengaruh positif pada tingkat pengetahuan, pemahaman, dan partisipasi warga dalam program tersebut.

"Semoga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Banten akan berjalan dengan baik dan lancar. Untuk Banten jumlah vaksin 8 juta." Harapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi banten dr. Ati Pramudji Hastuti, Mars juga mengatakan, kegiatan ini mengambil tema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat" tema ini menggambarkan bahwa Vaksin COVID-19 Aman dan Efektif.

Lanjutnya, vaksinasi betul- betul aman dan efektif melalui dan mengikuti kaidah-kaidah berdasarkan standar kesehatan ilmiah, adaptasi perilaku bersih dan sehat seperti menerapkan protokol kesehatan yang olahraga yang cukup, makan makanan bergizi secara seimbang, serta tidak lupa menjaga dengan meminimalisir sumber stres dengan cara beribadah.

"Terus terapkan dan terus kampanyekan 3M ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) agar terhindar dari COVID-19" Ucapnya. (IKP/Red)

Rate this item
(0 votes)