Satlantas Polresta Tangerang Bantu Tali Asih Bayi yang Ditemukan di TPU

Foto : Satlantas Polresta Tangerang Bantu Tali Asih Bayi yang Ditemukan di TPU Foto : Satlantas Polresta Tangerang Bantu Tali Asih Bayi yang Ditemukan di TPU

Tangerang, lensafokus.id - Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang memberikan bantuan tali asih untuk bayi mungil yang ditemukan warga di dalam kardus kemasan air mineral di Kampung Kaliasin, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2020).

Saat ditemukan, bayi itu diperkirakan baru dilahirkan sebab ari-ari masih menempel di pusarnya. Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Roby Heri Saputra mengatakan, pihaknya tergerak untuk membantu bayi itu yang saat ini dirawat di Puskesmas Sukamulya.

"Mendengar kabar ada bayi yang ditemukan warga, kami tergerak. Kami menyayangkan peristiwa ini, karena bayi itu tidak berdosa," kata Roby saat memberikan bantuan kepada bayi itu, Senin (26/10/2020).

Roby menjelaskan, bantuan tali asih yang diberikan diantaranya perlengkapan bayi seperti pakaian dan popok, susu formula, dan perangkat untuk bayi lainnya. Bantuan itu, kata dia, diserahkan ke pengurus Puskesmas yang saat ini menjaga dan merawat bayi malang itu.

IMG 20201026 WA0006 compress5

Roby menambahkan, jajaran Polresta Tangerang masih menyelidiki peristiwa itu. Dia berharap, peristiwa itu lekas terungkap agar dapat diketahui orang tua bayi itu serta motif yang melatarbelakangi pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan itu.

"Tentu bila sudah terungkap, harapannya agar bayi itu dapat diasuh dan dirawat keluarganya," kata Roby.

Roby melanjutkan, Satlantas Polresta Tangerang memastikan akan membantu bayi itu. Dia juga berharap, agar bayi itu dapat tumbuh dengan sehat dan dalam perawatan orang-orang yang menyayanginya.

"Bayi tentu jangan disia-siakan. Kami akan bantu dan semoga bayi itu dapat tumbuh sehat dalam asuhan orang-orang yang mencintainya," pungkasnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top