Print this page

BAZNAS Kabupaten Tangerang, Siapkan Aplikasi Pembayaran Zakat

Foto : BAZNAS Kabupaten Tangerang, Siapkan Aplikasi Pembayaran Zakat Foto : BAZNAS Kabupaten Tangerang, Siapkan Aplikasi Pembayaran Zakat

Tangerang, lensafokus.id - Apa kata Ketua dan Wakil Ketua BAZNAZ Kabupaten Tangerang targetkan penerimaan Zakat meningkat dan juga siapkan Aplikasi pembayaran Zakat secara online.

Ketua BAZNAS Kab. Tangerang H. Achmad Nawawi menurutnya, pihaknya akan membangun BAZNAS ke depan lebih modern dengan berbasis online dan aplikasi.

"Menggunakan aplikasi akan lebih memudahkan para milenial ataupun juga muzzaki (para pembayar) yang ingin membayarkan zakatnya tanpa perlu langsung datang ke kantor BAZNAS " ujarnya, usai dilantik Wakil Bupati Tangerang, pada Senin yang lalu (19/10/2020).

Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang Abdul Haris H.Syarif Mansyur, menurutnya BAZNAS akan menyelesaikan tugas disisa akhir tahun 2020 ini, dan akan mempersiapkan program-program yang nantinya akan dijadikan program utama BAZNAS salah satunya target peningkatan penerimaan zakat.

"Kita akan targetkan penerimaan zakat pada tahun-tahun mendatang akan naik setiap tahunnya sekitar 10 sampai 20 persen, karena potensi yang begitu tinggi di Kab. Tangerang," Kata Haris yang juga sebagai Kakak kandung dari Abdul Munir Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Menurut Haris, yang pertama kita akan memperkuat tim kerja kepada seluruh tim BAZNAS, kedua kita akan melakukan intensifikasi terhadap UPZ (unit pengumpul zakat) di kalangan pemerintah dan seluruh institusi terutama sosialisasi harus sampai kepada seluruh ASN yang ada di wilayah kabupaten.

"Pada tahun 2021 kita harapkan masuk secara intensif kepada dunia swasta dan akan terus kita genjot karena itu potensinya yang sangat luar biasa, kurang lebih dari 4000 perusahaan dan 15 industri besar diharapkan bisa berpartisipasi dalam program BAZNAS, dan ini tentu butuh kerja sama semua pihak," Ungkapnya.

Pihaknya juga akan meningkatkan kesejahteraan kepada mustahik (yang berhak menerima zakat) ini adalah bagian juga sinergitas dari pemerintah Kabupaten Tangerang sangat dibutuhkan terutama dalam mendukung program Bupati Tangerang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para mustahik.

"Ada 5 program prioritas untuk mendukung program pemerintah daerah seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi terutama unit usaha kecil ditingkatkan, dan bidang dakwah lebih dari itu adalah BAZNAS peduli," kata Haris yang pernah menjabat Ketua Badko HMI Jawa Tengah aktif ini.

Hal senada diungkapkan oleh Endi Romdoni Wakil Ketua menambahkan yang menjadi titik berat Kami adalah fokus dalam menggunakan sistem informasi manajemen terutama membuat aplikasi yang memudahkan para Muzakki untuk membayar zakatnya.

BAZNAS akan membuat kemudahan bagi mereka kemudian kita juga akan membuat para Muzakki Muzakki dari kaum milenial karena potensinya cukup tinggi sekali di Kabupaten Tangerang. (IKP/Agie R)

Rate this item
(0 votes)