Print this page

Tolak Anarkisme, Forkompimda Bersama Tokoh Agama, BEM, OKP dan Ormas Gelar Deklarasi Cinta Damai Di Polres Lebak

Foto : Forkompimda Bersama Tokoh Agama, BEM, OKP dan Ormas Gelar Deklarasi Cinta Damai dan Tolak Anarkisme Di Polres Lebak Foto : Forkompimda Bersama Tokoh Agama, BEM, OKP dan Ormas Gelar Deklarasi Cinta Damai dan Tolak Anarkisme Di Polres Lebak

Lebak, lensafokus.id :- Masyarakat Kabupaten Lebak, Banten, yang di wakili 18 Organisasi kemasyarakatan, BEM, OKP, tokoh agama  bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), mengadakan deklrasi cinta damai dan menolak anarkisme, bertempat di Aula Sanika Satyawada, Polres Lebak, Jumat  (16/10/2020).

Kapolres Lebak, AKBP. Ade Mulyana, SIK,  mengatakan, menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini, sorta adanya sebagian oknum kelompok masyarakat yang melakukan anarkisme, diperlukan satu pengertian dan kesepahaman untuk  menguatkan kembali  keutuhan masyarakat dalam  rangka terciptanya  Kabupaten Lebak yang aman dan damai.

Menurut Kapolres Ade Mulyana,   cinta damai bagi masyakat Kabupaten Lebak bukanlah hal yang baru.  Cinta damai  sudah menjadi motto atau semboyan  dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Iman, Aman, Uman, Amin.

IMG 20201016 WA0005 compress8

Iman adalah sebuah keyakinan  terhadap Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa,  Aman adalah tiada gangguan dan tidak sudi mengganggu,  Uman adalah sebuah keteraturan hidup ditanah yang subur dan Amin adalah sebuah perwujudan  rasa syukur dan do'a.

Bercermin dari motto atau semboyan tersebut,  bahwa cinta damai sudah menjadi  adat dan budaya yang di junjung tinggi dalam tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Lebak.  Akan tetapi seiring dengan  adanya oknum kelompok masyarakat  yang melakukan sikap anarkisme,  maka Polres Lebak  merasa perlu untuk menggagas  deklrasi cinta damai ini.

“Untuk terciptanya Kamtibmas,  Polres Lebak, Polda Banten, tidak bisa sendiri. Kita  harus bersinergi  antara seluruh jajaran Polres Lebak,  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh agama, Ormas, OKP dan seluruh komponen masyarakat,  dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Lebak  agar  masyarakat dapat  melakukan aktivitas sehari-hari sesuai dengan bidang masing-masing dengan rasa aman”, kata  Ade Mulyana.

IMG 20201016 WA0006 compress85

Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi,  meminta kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Lebak melalui perwakilan tokoh agama, Ormas, OKP  dan tokoh pemuda  untuk tetap menjaga solideritas dan kekompakan dalam rangka terciptanya  Kabupaten Lebak yang aman, nyaman, tertib  dan damai.

Masyarakat  Kabupaten Lebak, kata H. Ade Sumardi, berasal dari satu keturunan. Oleh karena itu, antara satu sama lain harus saing menjaga dan saling mengamankan, sehingga terwujud Kabupaten Lebak yang Iman, Aman, Uman dan Amin.

Deklarasi,  di tandai dengan Pembacaan dan Pengucapan  Teks Deklarasi Cinta Damai yang dilanjutkan dengan penandatanganan di atas spanduk yang terbentang.  Adapun Tokoh Agama, Ormas, OKP  bersama Fokompimda Lebak yang ikut mendeklarasikan cinta damai  yaitu;  Kapolres Lebak, Wakil Bupati Lebak,Wakil Ketua DPRD Lebak , Ketua Kejaksaan Negeri Lebak, Kasatpol PP Lebak, Perwakilan MUI Lebak, Perwakilan FKUB Lebak, dan Perwakilan FSPP Lebak.

Kemudian, Perwakilan DPC PCNU Lebak, Perwakilan GP Anshor Lebak, Ketua BPPKB Lebak , Ketua Garteks Lebak, Ketua SPN Lebak, Ketua PUK FSPMI Lebak, Ketua OKP Kumala, Ketua OKP Imala, Ketua OKP HMI DIPO, Ketua OKP HMI MPO, Ketua OKP IMM, Ketua OKP GMNI,Ketua BEM STKIP Rangkasbitung, Ketua BEM STISIP Rangkasbitung, dan Ketua BEM STAI Latansa Mashiro. -(dimas)

Rate this item
(0 votes)