Print this page

Sekolah Alam “Anak Jalan”, Peringati Hari Cuci Tangan Tangan Sedunia

Foto : Sekolah Alam “Anak Jalan”, Peringati Hari Cuci Tangan Tangan Sedunia Foto : Sekolah Alam “Anak Jalan”, Peringati Hari Cuci Tangan Tangan Sedunia

LEBAK, lensafokus.id :-- Sekolah berbasis alam yang di kelola Yayasan Nurani Insani, di Kampung Puyuh, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, yang hadir di acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan peringatan hari cuci tangan sedunia yang di gagas sekolah Yayasan Nurani Insani. Dalam kesempatan ini, H. Ade Sumardi, meletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar.

Wabup Lebak dalam acara tersebut, menyaksikan demo cuci tangan yang dilakukan anak-anak PAUD Nurani Insani. Wabup, juga menyerahkan bantuan ternak berupa kambing Lefi sebagai dukungan dengan berdirinya sekolah alam ini.

Menurut H. Ade, cuci tangan merupakan bagian penting dari salah satu upaya menjaga kesehatan, terlebih di tengah pandemi covid-19 sekarang ini. Kegiatan menjaga kesehatan harus menjadi perhatian semua masyarakat.

"Melalui peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, semoga dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akanpentingnya cuci tangan disaat pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.” kata H Ade Sumardi.

IMG 20201016 WA0002 compress7

Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, juga mengapresiasi hadirnya Yayasan Nurani Insani, sebagai salah satu yayasan yang mengelola pendidikan berbasis sekolah alam dan gratis bagi peserta didik di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

"Kecamatan Maja dimasa depan seiring dengan pesatnya pembangunan perumahan, akan banyak pendatang dan ramai sekali. Banyak orang-orang luar secara tiba-tiba menjadi penduduk Maja. Untuk itu persiapkan sumber daya manusianya, jangan sampai jadi penonton apalagi tersingkir”, kata H. Ade Sumadi.

Pengurus Yayasan Nurani Insani, Gilang Cikal Ramadhan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wabup Lebak dalam kegiatan di sekolah Yayasan Nurani. Dijelaskan, Gilang, sekolah dengan konsep berbasis alam di Kecamatan Maja diresmikan pada Februari 202 lalu. Sekolah ini merupakan pengembangan Yayasan Nurani Insani yang berpusat di Petamburan Jakarta Pusat.

Adapun kegiatan belajar mengajar difokuskan pada pendidikan non Formal PAUD, PKBM (Paket A,B dan C Setara SD, SMP, dan SMA) serta Program Kecakapan Hidup. Saat ini, yayasan Nurani Insani di maja lebak, baru membuka kegiatan belajar PAUD dan non formal. Kedepan akan dilanjutkan dengan SD yang hari ini akan dimulai pembangunannya.

Menurut Gilang, Yayasan Nurani Insani, dibangunnya lembaga pendidikan ini adalah dalam upaya mendukung mencerdaskan generasi muda . Sekolah di lembaga ini gratis dan ditujukan terutama untuk anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa atau mereka yang kurang beruntung dari sisi ekonomi sehingga tidak bisa sekolah, silahkan belajar disini. (dimas)

Rate this item
(0 votes)