SDN Cigaling Butuh Ruang Kelas Baru

Foto : SD Negeri Cigaling Foto : SD Negeri Cigaling

Tangerang, lensafokus.id - Program Pemerataan Pendidikan di Kabupaten Tangerang ternyata belum sepenuhnya di rasakan, terbukti masih adanya Sekolah Dasar (SD) yang sangat butuh Perhatian dari Pemerintah Daerah.

Seperti SD Negeri Cigaling yang berada di Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, namun pada kenyataannya sekolah tersebut masih kekurangan ruang kelas.

Kepala SD Negeri Cigaling Endang Heryana, S.Pd, mengatkan masih kekurangan empat Ruang Kelas Baru (RKB). Pasalnya ruang kelas yang ada hanya ada 8 dengan jumlah murid mencapai 330 orang.

"Dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 330 anak, sedangkan jumlah ruang kelas kami cuma 8 kelas, sedangkan kebutuhan kami 12 lokal kelas karena kami punya 12 rombongan belajar (rombel) jadi sekolah kami kurang 4 (empat) lokal kelas lagi.” Ungkapnya. Rabu (14/10/2020).

IMG20200822091644 compress59

Ia berharap kepada Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah, agar ada perhatian Serius, mengingat jumlah rombongan belajar (Rombel) tidak sesuai dengan bangunan kelas yang ada.

"Walaupun kapasitas siswa semakin banyak akan tetapi kalau ruang kelas di tambah secara otomatis belajar mengajar siswa akan lebih maksimal dan lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara ini lantaran ada wabah Covid-19 seluruh kegiatan belajar mengajar di tiadakan di sekolah, akan tetapi siswa tetap belajar di rumah secara Daring (Dalam Jaringan), untuk mengantisipasi belajar tatap muka di sekolah dan memutus mata rantai virus corona, nanti maka ruang kelas baru minimal sudah tersedia.

Lanjutnya mengatakan, terkait untuk pendukung kegiatan sarana dan prasarana khusus pendidikan juga belum lengkap alat-alat seperti alat olah raga, dengan jumlah Pelajar di sekolah itu sebanyak 330 siswa.

“Ini sangat penting sekali untuk menunjang prestasi Siwa dan Siswi di sekolah ini, namun selama ini kami tetap berupaya untuk melakukan yang terbaik sebatas fasilitas yang ada,”tuturny. (sep/min)

Rate this item
(0 votes)
Go to top