Puskesmas Cikuya Tes SWAB Pegawai Kecamatan Solear

Foto : Puskesmas Cikuya Tes SWAB Pegawai Kecamatan Solear Foto : Puskesmas Cikuya Tes SWAB Pegawai Kecamatan Solear

Tangerang, lensafokus.id - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikuya Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang mengadakan tes swab seluruh pegawai dan staf Kecamatan Solear, kegiatan tersebut dalam rangka penanganan dan penyebaran virus corona.

Camat Solear H.Sony Karsan mengatakan, kegiatan test swab secara keseluruhan ini merupakan instruksi dari program Bupati Tangerang untuk memastikan agar para pejabat pegawai pelayanan publik bebas dari virus covid19.

“Ini instruksi bupati untuk semua pegawai di kecamatan yang harus ikut test swab semua. Hal itu untuk memastikan ada yang terpapar atau tidak sehingga pelayanan ditingkat kecamatan berjalan lancar,” ungkap Sony Karsan, Kamis (8/10/2020).

IMG 20201008 WA0055 compress56

Ditempat yang sama Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Cikuya H.Sudin Wahyudin mengatakan, kegiatan test swab ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona, agar Kabupaten Tangerang bisa kembali menjadi zona hijau.

“Hari ini kegiatan test swab semua pegawai di Kecamatan Solear dan untuk mengetahui hasilnya kita tunggu hasil laboratorium dalam waktu satu Minggu,” ungkapnya.

Menurutnya, swab test penting dilakukan untuk mencegah munculnya cluster baru COVID-19 di lingkungan kantor pemerintahan. Selain itu juga untuk menjamin pelayanan kepada warga tetap berjalan baik dengan kondisi petugas yang sehat dan bugar. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top