KWRI Lebak Berbagi, Berikan Bantuan Untuk Nenek Sopiah

Foto : KWRI Lebak Berikan Bantuan Untuk Nenek Sopiah Foto : KWRI Lebak Berikan Bantuan Untuk Nenek Sopiah

Lebak, Lensafokus,id :--- DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, memberikan bantuan bahan matrial untuk mendirikan tempat huni yang layak bagi nenek, Sopiah (70), penduduk Kampung Babakan Sinyar, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (06/10/2020).

Ketua DPC KWRI Kabupaten Lebak, Maman Supratman, mengatakan bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu nenek Sopiah agar memiliki tempat huni yang layak. Karena selama ini ibu lanjut usia tersebut, sehari-harinya berteduh dan tidur, berkeliling menumpang di rumah warga ke warga.

“Bantuan bahan material bangunan meski nilainya tidak seberapa, kami berharap dapat bermanfaat bagi nenek Sopiah. Selain itu, kegiatan juga merupakan bagian dari tindak nyata dari KWRI Lebak, katara ayana karasa manfaatna. KWRI Lebak, terlihat adanya dan dirasakan manfaatnya”, kata Maman yang akrab di sapa Adit.

Dikatakan Adit, organisasi KWRI Lebak menyampaikan terima kasih kepada donatur pendukung yang turut membantu atas kegiatan “KWRI Lebak Berbagi”. Kegiatan bhakti social akan terus dilakukan sesuai dengan kemampuan, tanpa mengabaikan tugas pokok sebagai jurnalis.

“Terima Kasih kepada Ketua dan Sekertaris Gapensi Kabupaten Lebak yang sudah mendukung kegiatan DPC KWRI Lebak. Semoga kegiatan ini tidak hanya terhenti disini dan menjadikan kerjasama yang baik ini untuk jangka mendatang,” kata Ketua KWRI Lebak.

Ketua RT Kampung Babakan Sinyar, Cecep, yang hadir saat penyerahan bantuan mengatakan, dalam kesehariannya nenek Sopiah, menjual jasa kerokan badan, sementara untuk tidurnya menumpang dari rumah warga ke rumah warga setiap harinya.

“Nenek Sopiah ini, dalam kesehariannya, menjajakan jasa kerikan (kerokan badan) untuk mendapatkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, sekaligus untuk tempat menginap, jika malam tiba. Kegiatan itu sudah menjadi aktifitas sehari-harinya di Kampung Babakan Sinyar, terkadang untuk makan pun didapat dari kepedulian para warga setempat,” kata Cecep.

Oleh sebab itulah, kata Cecep, pihaknya mengajak warga setempat untuk berinisiatif membangunkan hunian sementara, sehingga bisa ditempati nenek Sopiah secara layak, sekalipun berukuran kecil. “Alhamdulillah para wartawan yang tergabung di KWRI sudah membantu bahan material bangunannya dan kami yang mengerjakannya”, kata Cecep.

Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, H. Edy Murpik, mengapresiasi atas gerakan bhakti social yang dilaksanakan rekan-rekan melalui gerakan “KWRI Lebak Berbagi”. KWRI Lebak terus bergerak menunjukan kinerjanya untuk peduli dan berbagi dengan masyarakat.

“Rekan-rekan pers yang tergabung di KWRI Lebak telah menunjukan eksistensinya, tidak hanya piawai menyuarakan aspirasi masyarakat melalui berita atau tulisan, akan tetapi juga dibuktikan dengan amaliyah yang nyata yaitu; Khoirunnas Anfauhum linnas (sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat orang lain)”, kata H. Edy Murpik. —(dimas)

Rate this item
(0 votes)
Go to top