Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Doakan Pandemi Segera Berakhir

Foto : Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Doakan Pandemi Segera Berakhir Foto : Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Doakan Pandemi Segera Berakhir

Tangerang, lensafokus.id - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak jemaah Salat Jumat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Hal itu disampaikannya saat melaksanakan Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Muhajirin, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, (25/9/2020).

"Mari kita sama-sama berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas dan beribadah kembali seperti biasanya," kata Ade.

Ade juga mengajak jemaah untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, Ade pun meminta para jemaah untuk saling mengingatkan bila ada masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Kata Ade, mengingatkan keluarga, sahabat, atau lingkungan untuk melaksanakan protokol kesehatan merupakan bagian dari saling mengingatkan dalam kebaikan.

"Salah satu ajaran agama adalah saling mengingatkan dalam kebaikan. Mengingatkan agar menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan adalah mengingatkan untuk kebaikan," ujarnya.

Ade menambahkan, melaksanakan protokol kesehatan adalah ikhtiar untuk terhindar dari potensi penularan Covid-19. Berusaha menjaga diri dan lingkungan dari kemudharatan, kata Ade, juga merupakan bagian dari ajaran agama. Oleh karenanya, Ade kembali mengingatkan agar jemaah ataupun masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini berharap, warga Kabupaten Tangerang 100 persen melaksanakan protokol kesehatan. Yang paling minimal, kata dia, adalah menggunakan masker. Sebab, menggunakan masker selain melindungi diri sendiri juga dapat melindungi orang lain.

"Kita pun turut diajarkan untuk saling melindungi. Di masa pandemi ini, menggunakan masker adalah upaya untuk saling melindungi," pungkasnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top