Print this page

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Kapolresta Tangerang Gandeng Komunitas NMAX Tangerang

Foto : Mad Sutisna For Lensa Fokus Foto : Mad Sutisna For Lensa Fokus

Tangerang, lensafokus.id - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas NMAX Rider Tangerang di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/9/2020). Kedatangan Ade selain untuk pembinaan, juga untuk mengajak elemen komunitas turut aktif dalam mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, maka mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ade.

Kata Ade, komunitas dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dikatakan Ade, unsur dalam komunitas bisa menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menerapkan jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

IMG 20200918 WA0011 compress67

Selain itu, komunitas juga dapat melakukan berbagai macam imbauan baik melalui leaflet/selebaran ataupun spanduk dan Media sosial. Isi imbauan, kata Ade, seputar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Di showroom-showroom tolong diperbanyak spanduk atau selebaran ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Di sinilah salah satu peran komunitas dalam mengampanyekan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade pun berharap, jejaring komunitas bersatu-padu mendorong terwujudnya budaya melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan. Pada titik ininlah, terang Ade, komunitas memainkan peran pentingnya yakni menyebarluaskan pemahaman mengenai penting dan wajibnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Masing-masing anggota komunitas juga harus mendorong anggota keluarga atau rekannya untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Ade. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)