OPD Diminta Merespon Pengaduan Masyarakat

OPD Diminta Merespon Pengaduan Masyarakat Foto: diskominfo for Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tangerang harus responsif menindaklanjuti keluhan masyarakat, ungkap Ahmed Zaki Iskamdar dalam sambutannya ketika meminpin apel Pagi dilapangan Maulana Yudha Negara pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2020).

Pemkab Tangerang saat ini sudah memiliki akses pengaduan masyarakat, untuk itu ketika ada pengaduan langsung apa pun yang mengenai keluhan masyarakat agar kepala OPD menindak lanjuti secara cepat dan tepat.

"Pengaduan langsung dari masyarakat agar kepala OPD lebih cepat dan tanggap sesuai bidangnya dengan permasalahan yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang," ungkap Zaki didepan peserta Apel Pagi.

Yang sering pengaduan masyarakat mulai dari pelayanan, jalan rusak, irigasi mampet, PJU mati, Pelayanan KTP, dan masih banyak pelayanan sehingga permasalahan di wilayah yang terkait pelayanan diwilayah.

"Harus segera ditindak lanjuti, jangan menyepelekan hal yang bersifat pengaduan masyarakakat, berikan pemahaman yang baik kepada masyarakat bila perlu langsung beraksi," tegas Zaki.

Selain membahas layanan pengaduan, Bupati Zaki Iskandar menyampaikan untuk penyegaran di OPD merupakan hal yang biasa dilakukan, karena semakin hari semakin dituntut untuk bekerja dengan baik, tunjukan kinerja para pagawai dalam menajalankan tugas-tugas di OPDnya.

"Mutasi dan penyegaran pegawai merupakan hal yang biasa untuk memacu kinerja, jangan berpikir hal-hal yang lain tunjukan kinerja karena semua asn sudah dipantau kinerjanya," ujar Bupati Zaki.

Aplikasi berbasis Android yang diluncurkan pemkab Tangerang melalui alamat  gemilang.tangerangkab.go.id atau melalui Google Playstore dengan kata kunci, “Tangerang Gemilang”.

Pemerintah Kabupaten Tangerang, menyediakan media sosial juga yang resmi beserta Organisasi Perangkat Daerah, lalu aplikasi berbasis Android “Tangerang Gemilang” dan Website/Aplikasi berbasis Android Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) lapor.go.id. (rls/agie/Diskomimfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top