Kabid Humas Polda Banten Bersama Kapolres Lebak, Berikan Bantuan Korban Banjir Di Desa Mayak, Curug Bitung

Foto : Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi P S.I.K. M.H, bersama Kapolres Lebak, Meninjau Korban Bencana Banjir Di Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung. Foto : Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi P S.I.K. M.H, bersama Kapolres Lebak, Meninjau Korban Bencana Banjir Di Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung.

Lebak, lensafokus.id – Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi P S.I.K. M.H, bersama Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto SH.,S.IK.,M.Si, meninjau dan memberikan bantuan berupa sembako kepada Warga Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, yang mengalami musibah banjir bandang yang terjadi awal tahun 2020, Sabtu (04/01).

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol, Edy Sumardi, menyampaikan, bahwa pada kesempatan tersebut dirinya bersama Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto melihat dampak kerusakan yang di alami masyarakat sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, selimut kepada korban banjir bandang yang terjadi di Desa Mayak Kecamatan Curug Bitung lebak.

Menurut Kombes Pol, Edy Sumardi, bahwa peninjauan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban aparatur POLRI kepada masyarakat. Selain itu, untuk mendapatkan informasi kebutuhan prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Peninjauan ini akan kami sampaikan kepada intansi terkait, bahwa bantuan yang akan diberikan nani sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Warga, sekarang membutuhkan bantuan seperti genset untuk penerangan. Masyarakat saat ini tengah membersihakn lumpur yang masih menggenangi rumah dan sekitar pemukiman.”kata Kombes Pol, Edy Sumardi.

Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto SH.,S.IK.,M.Si, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kepada para korban terdampak banjir bandang yanhg terjadi di 6 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lebak. Hingga saat bini POLRI dan TNI bersmana unsur pemerintah daerah dan relawan dari berbagai ormas, tetap siaga dan memantau terus situasi banjir ini.

“Bantuan yang diberikan kepada korban banjir di Kabupaten Lebak, betu betul dirasakan masyarakat, sehingga di posko pengungsian dan ditempat lainya merasa terbantu hingga keamanan tetap tertib dan tekendali.”kata Kapolres Lebak.
(Dimas/Bidhumas)

Rate this item
(0 votes)
Go to top