Print this page

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, Blusukan Naik Motor Meninjau Lokasi Banjir

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, mengendarai motor blusukan meninjau lokasi banjir di Cisoka dan Solear Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, mengendarai motor blusukan meninjau lokasi banjir di Cisoka dan Solear

KAB TANGERANG, LENSA FOKUS- Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, blusukan naik motor ke lokasi banjir di Kecamatan Cisoka dan Kecamatan Solear, Kamis. (02/01/20).

Usai blusukan, Zaki Iskandar, mengatakan, banjir di kecamatan Cisoka dan Kecamatan Solear ini terjadi karena debit air di Sungai Cidurian meluap. Zaki berjanji, bantuan akan terus diberikan dan ditingkatkan sampai kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir bisa terpenuhi.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus membantu memberikan makanan dan membersihkan rumah penduduk korban banjir," Kata Zaki. Menurut Zaki, berdasarkan hasil pantauan di beberapa lokasi banjir, diantaranya;  Kampung Nyompok Girang, Kampung Selapajang, dan Kampung Solear, Kecamatan Solear banjir sudah mulai surut.

"Alhamdulilah air sudah mulai surut dan warga pun sudah mulai kembali membersihkan rumahnya di bantu dari BPBD Kabupaten Tangerang, Tim Offroad Kabupaten Tangerang, organisasi kemasyarakatan, TNI, POLRI  dan bersama sama membantu membersihkan rumah warga," ungkapnya.

Camat Cisoka, Ahmad Hapid, mengatakan, banjir di wilayah perbatasan antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang terjadi pada Kamis (02/01/20) sekitar pukul 02.00 WIB. Banjir yang melanda wilayahnya itu, cukup besar. Sebelumnya banjir besar ini pernah terjadi  pada 2017 lalu.- (riska/em)

Rate this item
(1 Vote)