Pertemuan Santri se-Jabodetabek di Ponpes Sabilu El-Muhtadin

Para santri se-Jabodetabek, tengah bermain di Ponpes Sabilu-El-Muhtadi, Pandeglang. Para santri se-Jabodetabek, tengah bermain di Ponpes Sabilu-El-Muhtadi, Pandeglang. Foto: Dimas/Lensa Fokus

PANDEGLANG, lensafokus.id - Para santri se-Jabodetabek, mengadakan pertemuaan  di pesantren  Pondok Pesantren Sabilu El-Muhtadi, Kampung Cihideung, Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk,  Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Forum silaturahim antar para santri  yang dikemas dalam acara  Go Top Pesantren, ini berlangsung meriah. Para santri nampak begitu antusias dalam mengikuti seluruh acara yang sudah di kemas itu sebagai ajang knowledge sharing antar  lembaga pendidikan pesantren. 

Pimpinan Ponpes Sabilu El-Muhtadi, H. Fais SE, menjelaskan, acara yang berlangsung, hari Ahad sore (29/12/2019) itu, bertujuan untuk lebih mempererat silaturahim dalam rangka terciptanya  ukhuwah Islamiyah.

IMG 20191231 WA0019

“Melalui forum yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun itu, diharapkan terwujudnya pembinaan akhlakul kharimah para satriwan dan santriwati, sehingga dimanapun mereka berada dan menuntut ilmu agama tetap merasa satu keluarga yang dibingkai dalam semangat dienul Islam” jelasnya, di Popes Sabilu El-Muhtadi, Selasa (31/12/2019).

Perhelatan santri yang digelar dengan berbagai acara permainan edukasi itu,  merupakan hiburan tersendiri bagi para santri yang setiap saat 'bergelut' membedah kitab kuning tanpa mengabaikan ilmu pengetahuan umum dan teknoligi (Iptek) ini. 

Suasana alam pedesaan di lokasi pesantren Sabilu El-Muhtadi, Pandeglang, yang dikelilingi pegunungan dan udara sejuk ini menambah betah dan ceria para santri. Acara Go Top Pesantren, seperti;  menangkap ikan di kolam, senam massal hingga uji ketangkasan dan ketahanan pukul bantal diatas kolam, merupakan kesan tersendiri bagi para santri. 

¨Kami sangat senang bisa bermain dan bersilaturahim dengan sesame santri se-Jabodetabek", kata Muhamad, santri asal Kabupaten Tangerang.  

Sementara, Habib Jamal pemimpin Ponpes dari Kabupaten Tangerang, forum silaturahim antar pondok pesantren ini akan terus dikembangkan, dan diadakan setiap tahun. Para pengasuh pondok Pesantren, sepakat membangun dan menjadikan para santri menguasai ilmu ajaran agama Islam, dan menguasai   IPTEK sesuai dengan perkembangan zaman. (ab/em)

Rate this item
(0 votes)
Go to top