Warga Antusias Sambut HUT Kabupaten Tangerang

Warga Antusias Sambut HUT Kabupaten Tangerang Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Masyarakat sangat antusias hadiri pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang di Komplek Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (25/12). Karena dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) pemerintah sudah menyediakan berbagai hiburan, wahana bermain dan berbagai macam kuliner.

Salah satu warga Perumahan Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Suci Retno Ningsih mengatakan, pesta rakyat yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memperingati hari jadi sangatlah menghibur semua kalangan.

Pasalnya, dalam acara tersebut tersaji berbagainhi hiburan untuk segala usia, ada live musik, wahana bermain anak, kuliner, dan cloting. Lanjut, bahkan para orang tua sampai rela antri panjang-panjang untuk mengantarkan anaknya menaiki salah satu wahana bermain yang telah disediakan.

"Jelas sangat meriah dan menghibur masyarakat. Kami sebagai masyarakat Kabupaten Tangerang sangat senang dengan adanya pesta rakyat ini, kami juga merasa bangga akan hal ini, karena terlihat bahwa Kabupaten Tangerang semakin maju," kata Suci kepada Wartawan, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, pesta rakyat ini sangat pas untuk menikmati hari libur bersama keluarga dan sanak saudara, karena selain murah meriah juga dekat dengan rumah. Dia juga berharap, agar kedepannya peata rakyat ini bisa lebih diperpanjang waktunya, tidak hanya  empat hari, namun bisa sampai 7 hari atau 14 hari.

"Kami sangat menikmati sekali, apalagi ini hari libur, jadi kan komplit keluarga kumpul semua untuk berlibur bersama-sama di puspemkab. Cuma ada yang kurang, acaranya terlalu sebentar, harusnya sampe satu minggu gitu, atau dua minggu, kan jadi lebih puas saja," ujarnya.

Sementara itu, warga asal Jawa Tengah yang telah lama merantau di Kabupaten Tangerang, Sukiswo menambahkan, sengaja dia datang bersama anaknya untuk menikmati permainan yang telah tersedia dihalaman Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Kalo asli saya dari Banyumas, Jawa Tengah, cuma memang sudah lama disini, bahkan KTP saya sudah Kabupaten Tangerang, nih nganter anak pengen naik anting-anting, terus kincir angin. Saya juga seneng si, asik tempatnya juga bersih tidak kotor walaupun sempat turun hujan," katanya.

Dia berharap, Kabupaten Tangerang bisa semakin gemilang dan bisa membuat acara Hari Ulang Tahun (HUT) yang lebih meriah serta lebih baik. Mursinah sedikit mengelu, karena setiap acara HUT Kabupaten Tangerang selalu dimusim hujan.

"Saya sudah tiga tahun merasakan meriahnya acara pesta rakyat ini, jelas sangat senang sekali, hanya saja selalu dimusim hujan, jadi kurang seru aja ketika kita sedang asik-asiknya menikmati wahana atau kuliner, tiba-tiba hujan lebat. Semoga Kabupaten Tangerang semakin gemilang, dan semakin baik lagi, " harapnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top