Pelayanan di Stand Dukcapil Kabupaten Tangerang Dipindah ke Kantor Casip

Pelayanan di Stand Dukcapil Kabupaten Tangerang Dipindah ke Kantor Casip Foto: Diskomimfo for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Stand e KTP dan KIA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang dipindah ke Gedung Usaha Daerah Kantor Dukcapil Kabupaten Tangerang, Rabu (25/12/2019).

"Stand KTP di lokasi HUT ini dipindahkan ke kantor catatan sipil ya agar lebih punya ruang buat masyarakat yang menunggu panggilan dan antrian untuk pembuatan KTP nya di Kantor Catatan Sipil lebih aman lebih nyaman dan juga lebih luas," Kata Zaki.

Sementara, kata Zaki, itu kalau pelayanan KTP di Stand HUT itu tidak ada ruang tunggu, oleh karena itu hari ini di pindahkan ke kantor Casip semua, berikutnya juga besok dan tanggal 27 dipindahkan disana, karena itu hari kerja jadi pembuatan KTP semua ada di Kantor Catatan Sipil.

IMG 20191225 WA0150

"Insya Allah kalo di Kantor bisa menampung pemohon-pemohon yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kab. Tangerang sampai tanggal 27 Desember mendatang menyiapkan kurang lebih 3000 blanko e-KTP yang tersedia," tutur Zaki.

Kita juga telah meberikan makan dan minum kepada para warga yang mengantri e KTP dan KIA di Gedung Usaha Daerah, agar masyarakat bisa mengantri dan menunggu antrian tapi tidak kelaparan dan kehausan sehingga mereka bisa merasa nyaman.

"ini bagian dari niat baik pemerintah dalam melayani masyarakatnya yang membutuhkan pelayanan, terutama yang ingin mendapatlan pelayanan KTP," ungkapnya.

Sementara itu Syafrudin selaku Kadis Casip mengungkapkan, pengumuman pemindahan berlangsung pada pukul 11.00 WIB, saat itu antrean sudah berjalan tertib. Kata Syafrudin, pelayanan di stand dimulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tidak ada itu stand dirubuhkan. Hanya memang karena banyak massa sempat tidak kondusif, tapi setelah dikomunikasikan, masyarakat bisa sabar mengantre dan kondusif. Tapi karena pertimbangan cuaca jadi dialihkan ke loket dinas. Sampai jam 11.00 WIB tadi sudah sekitar 400 blangko yang dicetak," katanya.

Syafrudin pun menegaskan, pelayanan tetap berjalan lancar dan kondusif. Bahkan yang rencananya sehari 500 keping blangko, saat ini semua stok yang ada yakni 1.500an, disiapkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sudah datang.

IMG 20191225 WA0088

"Kita layani semua masyarakat yang datang hari ini. Selama stok blangko KTP masih ada kita cetak. Semisal hari ini sudah habis blangko nya, maka pelayanan untuk HUT ini kami tutup, karena sebelumnya direncanakan 4 hari pencetakan Adminduk langsung jadi," jelasnya.

Bagi warga yang ingin mengurus Adminduk diluar program layanan dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang bisa mendatangi loket Disdukcapil, sesuai jam kerja pelayanan yakni dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Sementara itu Winarti warga Bukit Gading Cisoka mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian Bupati Tangerang terhadap warganya yang mengantri KTP diberikan makanan cepat saji seperti ini.

"Alhamdulillahirobbilalamin saya sangat senang Pak Bupati Tangerang sangat perhatian sekali dengan masyarakatnya yang nunggu KTP sampai diberi makan seperti ini, ini merupakan perhatian yang luar biasa dari pa Zaki," ungkapnya dengan senang. (rls/diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top