Bedah Rumah Janda Anak 4

Foto : Mad Sutisna For Lensa Fokus Foto : Mad Sutisna For Lensa Fokus

Tangerang, lensafokus.id - Salah satu warga Kampung Cerewed, Desa Suka Damai, Kecamatan Cikupa mendapatkan bantuan bedah rumah dari PT. Torabika Eka Semesta (TES), dengan program Corporate Social Responsibility (CSR), Selasa (24/12/2019). Kurniasih (45) sang penerima bantuan ini, merupakan seorang janda dengan 4 anak, yang telah lama tinggal di dalam rumah tidak layak huni.

Koordinator CSR PT TES, Tedja Yudono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan CSR bedah rumah ketiga yang pernah dilakukan oleh PT. Torabika Eka Semesta. Menurut Tedja, bedah rumah ini, semuanya dilakukan oleh karyawan PT Torabika Eka Semesta.

"Yang membedah ini semuanya karyawan kami. Tak hanya menyumbang tenaga. Mereka juga mengumpulkan dana untuk memberikan sembako, dan mengisi beberapa peralatan elektronik rumah tangga seperti kipas angin dan setrika," kata Tedja kepada Wartawan.

Menurut Tedja, Kurniasih merupakan saah satu warga Kampung Cerewed, Desa Suka Damai yang hidupnya kekurangan. Bahkan, Kurniasih harus menghidupi empat anaknya seorang diri karena sudah ditinggal suaminya 10 tahun yang lalu saat anaknya yang kecil lahir.

"Berdasarkan informasi RT/RW setempat, Kurniasih ini memang seorang janda yang kurang mampu, bahkan dikondisi ekonominya yang kurang baik, dia harus menghidupi 4 orang anakny," katanya.

Sementara itu, Direktur HR Corp Mayora, Heri Soesanto mengatakan, PT. Torabika Eka Semesta akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar. Pasalnya, dengan menjalin komunikasi, maka kedua belah pihak dapat diuntungkan. Dia juga berjanji akan terus memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu, agar mendapatkan tempat tinggal yang levih layak.

"Kami akan terus memperhatikan warga, khususnya warga sekitar sini. Dan semoga setiap tahunnya kami dapat terus membantu satu persatu warga yang kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak," ujarnya saat memberikan sambutan.

Kurniasih Warga Kampung Cerewed, Desa Suka Damai, Kecamatan Cikupa, merasa seperti mimpi, karena telah mendapatkan bantuan bedah rumah dan sembako. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Torabika Eka Semesta atas bantuan bedah rumah, sembako, dan alat rumah tangga lainnya.

"Sampai sekarang saya masih menyangka ini mimpi. Saya pokoknya berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada pabrik Torabika. Saya doakan semoga Torabika semakin hari semakin maju dan orang-orang yang terlibat didalam bedah rumah ini selalu daam lindungan Sang Maha Kuasa," pungkasnya.
(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top