Print this page

Bupati Zaki Tinjau Korban Puting Beliung Mekar Baru

Foto : Mad Sutisna For Lensa Fokus Foto : Mad Sutisna For Lensa Fokus

Tangerang, lensafokus.id - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Tinjau langsung wilayah yang terkena dampak Angin Puting Beliung di Desa Waliwis, dan Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang . Selasa, (24/12/2019).

Bupati Zaki bersama Danrem Wijakrama Kol.Tri Budi Utomo, Dandim 05/10 Tigaraksa Letko Prada Tampubolon, Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Camat Mekar Baru Zamzam Manohara, dan rombongan lainnya tiba sekitar pukul 15.00 Wib.

Dilokasi rombongan yang dipimpin bupati melihat dan meninjau langsung ke rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung, terlihat di lokasi Bupati Zaki yang mengenakan seragam pakian sipil harian dan memakai topi korpri berbincang dengan para korban menanyakan kondisi keluarga dan juga menguatkan korban bahwa pemerintah tidak akan tinggal diam dengan kondisi pasca bencana.

Pada kunjungannya tetsebut Zaki mengatakan, Ia hadir untuk melihat langsung kondisi warga di Kecamatan Mekar Baru terutama warga di Desa Jenggot, Desa Waliwis, dari hasil pantauan nya bisa terlihat Wilayah Kecamatan Mekar Baru hanya beberapa titik atau lokasi yang terkena dampak Angin puting beliung, dimana rumah warga yang memang konstruksinya tidak terlalu kuat mengalami kerusakan.

"Jadi berbeda dengan Penanganannya nanti dengan wilyah di Kecamatan Mauk, dimana kalau di Mauk kan satu kawasan kalau ini hanya beberapa titik saja yang rusak, mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan sudah ada tinggal nanti pelaksanaan konstruksi nya pemerintah daerah melalui BPBD," ucap Zaki disela kunjungannya.

Ditambahkan Zaki, pihak kecamatan sudah membantu nanti tinggal bantuan material untuk kemudian mempercepat, Jadi kalau di sini Penanganannya berbeda dengan Mauk dan tidak dibutuhkan tenda-tenda darurat ataupun dapur umum seperti di Mauk mudah-mudahan tidak ada lagi angin kencang yang timbul di daerah Mekar Baru atau daerah lainnya di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Zamzam Manohara selaku Camat Mekar Baru mengungkapkan, dalam kejadian angin puting beliung yang menimpa beberapa wilayah di Mekar Baru itu terjadi padi Sabtu malam tanggal 21 Desember 2019 pada pukul 20.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut ada 2 desa yang terdampak yakni Deda Waliwis dan Desa Jenggot, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. hanya luka ringan saja dan itu sudah ditangani oleh puskesmas.

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya ada yang luka ringan saja dan itu sudah ditangai oleh puskesmas, dan bantuan pun sudah diberikan kepada korban terdampak," Kata Zamzam.

Zamzam memperkiraan jumlah bangunan terkena dampak total ada 122 rumah, dengan rincian rusak berat 8 unit, rusak sedang 15 unit ( atap rumah ), dan rusak ringan 100 unit rumah.
(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)