Peduli Anak, Kapolsek Kresek Tangerang Gelar Program Polisi Sahabat Anak di TK Pertiwi

Peduli Anak, Kapolsek Kresek Tangerang Gelar Program Polisi Sahabat Anak di TK Pertiwi Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

KRESEK, lensafokus.id - Kapolsek Kresek Polresta Tangerang AKP Suyana mengadakan prgoram Polisi Sahabat Anak, Selasa (17/12/2019). Program ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap anak-anak. 

Dalam kegiatan, Kapolsek menyambangi Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi yang berlokasi di belakang Kantor Kecamatan Kresek. Kapolsek langsung disambut Kepala TK dan sejumlah dewan guru serta siswa TK tersebut. 

Sambil bercanda dengan para siswa, Kapolsek sesekali memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan. 

IMG 20191217 WA0099

"Coba, siapa yang tahu, dua ditambah dua berapa?" kata Kapolsek. 

Spontan, puluhan anak mengacungkan jarinya. Begitu juga saat para siswa TK ini diminta mengeja nama Kapolsek. 

"Siapa nama Bapak, coba dieja ini," ujarnya sambil menunjukkan name tag di dadanya. 

"Bapak Suyana!" teriak seorang anak setelah mengeja nama Kapolsek. Selanjutnya AKP Suyana memberikan bingkisan kepada sejumlah anak di sana. 

Menurut Kapolsek, kunjungan ini bertujuan untuk memotivasi anak agar lebih mengenal Polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan. Tapi, sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat.

"Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian kepada masyarakat, khususnya anak-anak dalam memberi penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak untuk mengenal Polisi sejak dini," katanya.

Selain itu, kata AKP Suyana, juga memotivasi anak agar lebih rajin belajar, tidak nakal dan tidak boleh melawan guru serta orang tua.

Para Dewan Guru TK Pertiwi  menyambut baik program tersebut. Seorang guru,  Mulyana mengatakan, melalui program Polisi Sahabat Anak, para peserta didiknya jadi lebih paham  tugas mulia seorang Polisi. Selain itu, kedisiplinan dan ketegasan Polisi dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa kelak.

"Anak-anak jadi tidak takut lagi dengan Pak Polisi, bahkan mereka akan bangga karena Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujarnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top