Print this page

2.692 Pasukan Pengamanan Pilkades di 153 Desa Diterjunkan

2.692 Pasukan Pengamanan Pilkades di 153 Desa Diterjunkan Foto: Infokom for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Sebanyak 2.692 anggota Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan dalam pengamanan bersama pada hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 Desa di Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019.

Demikian dikatakan Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi saat gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak di 153 desa di Kabupaten Tangerang, bertempat di lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Sabtu, (30/11/19).

IMG 20191130 WA0057

Pengamanan Pilkades yang berasal dari anggota Polri, TNI, Serta Pol PP ini merupakan keseriusan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang dalam menjaga dan mensukseskan keberlangsungan pesta demokrasi di tingkat desa.

"Kami intruksikan kepada anggota agar melakukan pengamanan dengan humanis, dan para anggota, saya perintahkan agar tidak membawa senpi (senjata api) pada saat pengamanan kita kedepankan sikap yang ramah dan, akan tetapi anggota anti hura-hara kami sipakan untuk antisipasi hal yang tidak di inginkan," katanya.

Ia pun berharap proses demokrasi di desa bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif, tidak ada hal yang menciderai prosesnya tersebut, Pihaknya pun akan maksimal dalam melakukan pengamanan tersebut hingga semuanya tuntas.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli yang memimpin.langsung gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak ini mengatakan, pasukan pengamanan ini akan dikirim langsung ke TPS dalam pengamanan Pklkades berlangsung dan juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam keamanan Pilakades

"Mudah-mudahan semuanya ini bisa berjalan dengan kondisi aman, serta desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak di 153 Desa. Insya Allah ini kita jalankan penuh dengan rasa tanggung jawab dari panitia tingkat desa, panitia Kecamatan, panitia tingkat kabupaten, dan semua pihak," tutur H Mad Romli.

IMG 20191130 WA0062

H Mad Romli meminta masyarakat di desa agar tolong bantu pihak pemerintah dan aparat supaya proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif, dan sampai saat ini kerjasama masyarakat dengan pemerintah Desa, pemerintah kecamatan, kabupaten khususnya dengan Kapolres Tigaraksa Kapolres Metro Tangerang Kapolres Tangsel Dandim berjalan baik.

"Kepada masyarakat supaya persiapan yang sudah diagendakan oleh pemerintah daerah dari tahapan kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia tingkat Desa ini Tolong dibantu ikut bertanggung jawab sama-sama karena kita akan memilih figur pimpinan di tingkat desa yang bisa membawa masyarakat lebih baik lagi," beber Wabup.

H Mad Romli juga berpesan agar semua ikut menjaga mengamankan proses demokrasi ini, Ia pun yakin masyarakat juga sama pemikirannya dengan pemerintah daerah ingin menjaga dan mensukseskan Pilkades serentak tersebut.(Agie/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)

Related items