Print this page

Di Expo HUT Korpri, Dukcapil Kabupaten Tangerang Buka Layanan Pembuatan KTP

Di Expo HUT Korpri, Dukcapil Kabupaten Tangerang Buka Layanan Pembuatan KTP Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill Kabupaten Tangerang menyediakan pelayanan keliling  pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke 48 di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11/2019).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencataran Sipil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, Pelayanan keliling yang disiapkan dinasnya ini untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang  yang mengujungi Expo perayaan HUT KORPRI yang di pusatkan di  ICE BSD City yang lokasinya masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Untuk waktu nya hanya hari ini saja.

Lanjut Syafrudin bahwa pelayanan yang di siapkan Dukcapil Kabupaten Tangerang yaitu Pembuatan KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran.

"Untuk pelayanan pembuatan KTP, Dukcapil menyiapkan 1.000 blangko KTP, sedangkan pelayananan untuk KK, KIA dan Akte kelahiran kami siap layani berapapun masyarakat yang mengajukan permohonan," ujar Syarifudin.

Khusus untuk pembuatan KTP  Dukcapil hanya melayani masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan (Suket), sedangkan yang belum memiliki Suket akan di layani seperti biasa di Dukcapil Kabupaten Tangerang.

Masitoh warga perumahan Gading Serpong Kabupaten Tangerang mengaku sangat senang dengan adanya layanan keliling ini, apalagi lokasinya dekat rumah di gading Serpong.

Wanita yang berkerudung ini mendatangi mobil keliling yang disiapkan Dukcapil Kabupaten Tangerang bersama suaminya yang berasal dari Korea Selatan dan satu orang putri, ingin merubah alamat KTP nya yang lama, karena alamat KTP masih warga Jakarta.

"Ingin merubah alamat KTP lama saya, karena alamat KTP saya masih alamat di Jakarta, sedangkab saya sudah tinggal di Kabupaten Tangerang. Selain itu saya juga ingin membuat Kartu Identitas Anak Saya ," ujar Masitoh. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)

Related items