Pemula Harus Gunakan Hak Pilihnya Pada Pilkades Serentak 2019

Pemula Harus Gunakan Hak Pilihnya Pada Pilkades Serentak 2019 Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Indradi mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkades serentak nanti.

Hal tersebut diungkapkan Ade saat dialog dengan puluhan calon kades di kantor Kecamatan Rajeg, Kamis (21/11/2019).

Pembelajaran politik terutama bagi generasi muda pada Pilkades nanti, kata Ade merupakan momentum pemilih pemula untuk melaksanakan hak pilihnya sebagai warga negara, oleh karennya Ade juga mendorong panitia Pilkades untuk memastikan pemilih pemula mendapatkan haknya untuk menyalurkan suaranya.

IMG 20191121 WA0052

"Panitia harus gencar sosialisasi termasuk memberi pemahaman kepada masyarakat dan tata cara menggunakan hak suara," jelas Ade Ary Indradi.

Selain menghimbau agar pemilih pemula menggunakan hak suaranya, Ade juga meminta pemilih pemula untuk garda terdepan Pilkades yang damai, generasi muda sudah saatnya menjadi pelopor demokrasi yang sehat.

Ade juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk mengeduksi pemilih pemula, tujuannya agar pemilih pemula tidak mudah terprovokasi.

Karakter muda jangan digunakan untuk menggangu halnya Pilkades, justru sebaliknya yang muda yang harus membuktikan diri dan menjadi pelopor demokrasi yang damai. (rls/riska)

Rate this item
(0 votes)
Go to top