Dinkes Kabupaten Tangerang Sosialisasi Tentang Stunting Kepada Guru PAUD

TANGERANG, lensafokus.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Seksi Gizi Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tangerang, terus berupaya memperbaiki stunting dengan melakukan Sosialisasi Stunting bagi Guru PAUD dan Organisasi Wanita, menuju "Tangerang Gemilang Cegah Stunting", yang dilaksanakan di gedung Pendopo Kabupaten Tangerang.

Dengan narasumber dr Novitria Dwinanda SpA, dari IDAI Banten, materi Apa dan Bagaimana Stunting. Drs Willy MM, dari BP PAUD dan Dikmas Banten, materi Peran PAUD HI dalam mensosialisasikan Stunting.

Kusnadi, SKM. MKM, Kepala Seksi Gizi berharap dari kegiatan ini para guru PAUD yang hadir dalam acara ini bisa ada kerja samanya dalam mengatasi stunting di wilayah masing masing.

Dr Ni Wayan Manik K MKK, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, menjelaskan untuk kegiatan ini sengaja kita libatkan para guru-guru PAUD khususnya yang kita prioritaskan di 12 kecamatan yang angka stuntingnya cukup tinggi.

 

Kenapa guru PAUD kita libatkan dalam hal ini, mengingat para guru ini yang setiap hari berhubungan langsung dengan anak anak dan bisa lebih dahulu mengetahui tumbuh kembang anak dan stunting. Oleh karena itu nanti di PAUD setiap wilayah ada petugas pendamping dari puskesmas dan memberikan penguatan kepada para guru PAUD untuk bisa mengukur berat badan dan lingkar badan yang baik dan benar serta mengetahui tumbuh kembang anak, untuk itu nantinya para guru PAUD punya buku catatan tumbuh kembang setia murid, selain petugas kesehatan, ucapnya

Lebih lanjut di sampaikan nanti ada penguatan dirembuk stunting dengan BAPEDA, TP PKK, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Intasi lain yang terkait, karena dalam melakukan ini harus dilakukan kerja bersama, bukan hanya satu Dinas tertentu saja. (Agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top