Antusiasme Warga Kabupaten Tangerang Daftar CPNS 2019 Tinggi

TIGARAKSA, lensafokus.id - Sampai dengan hari ke 7 sejak pembukaan pendataran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang Tahun 2019 jumlah pelamar sudah mencapai 2.670 pelamar dari semua formasi jabatan. Terdiri dari pelamar pria 1.100 orang dan pelamar wanita 1.570 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang  Hendar Herawan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membuka pendaftaran CPNS Tahun 2019 sebanyak 448 formasi, sejak tanggal 11 s.d 24 November 2019 secara online.

Pendaftaran CPNS ini sudah ditunggu oleh masyarakat, karena itu animo pendaftaran sangat tinggi. Sampai dengan tanggal 18 november 2019 jumlah pelamar umum mencapai 2.667 orang dan pelamar di sabilitas 3 orang.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11 s.d 24 November 2019.

Formasi CPNS Kabupaten Tangerang sendiri mendapatkan 448 formasi Terdiri dari Tenaga pendidik sebanyak 48 Formasi, tenaga kesehatan sebanyak 167 formasi dan tenaga teknis sebanyak 233 Formasi untuk rekrutmen CPNS Kabupaten Tangerang Tahun 2019.

Kabid Informasi dan komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP menambahkan bahwa penutupan pendaftaran CPNS Kabupaten Tangerang akan ditutup tanggal 28 November 2019.

Terkait formasi jabatan sampai hari ke tujuh pendaftaran, jabatan yang paling banyak mendaftar 7 besar yaitu pelaksana terampil/bidan 240 orang, ahli pertama guru kelas 221 orang, ahli pertama guru agama Islam 213 orang, ahli pertama guru bahasa Inggris 178 orang, ahli pertama pranata komputer 148 orang, ahli pertama pengelola pengadaan barang dan jasa 116 orang,  dan ahli pertama guru matematika 88 orang.

Sedangkan formasi jabatan yang paling sedikit mendaftar yaitu Ahli pertama pekerja sosial, pengelola evaluasi tindak lanjut laporan hasil pemeriksa, analis lapor hasil pengawasan, analis pembangunan, ahli pertama dokter spesialis anastesi masing-masing baru 1 pelamar. Sedangkan ahli pertama doktor spesialis radiologi, analis lapor keuangan,  analis peraturan perundang undangan dan rancangan peraturan perundang undangan, pengelola bahan perencanaan juga baru 2 orang pelamar.

Salah satu pelamar asal Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang  Lita Puspita Dewi mengatakan, saya sudah mempersiapkan berkas untuk pendaftaran CPNS Tahun 2019, Alhamdululah Pendaftaran yang dapat di akses di sscasn.bkn.go.id sudah dapat diakses.

Lita juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah mengumumkan pendaftaran melalui Media sosial Instagram, Facebook, Twitter, wabsate dan radio Tangerang tentu informasi seperti ini sangat membantu kita dalam menerima informasi.

"Semoga dengan dibukanya pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang Tahun 2019 ini dapat membantu untuk meningkatkan dan membangun Kabupaten Tangerang lebih gemilang lagi" kata Lita. (Agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top