Wakil Bupati Pantau Situ Garugak di Kresek

Wakil Bupati Pantau Situ Garugak di Kresek Foto: Diskomimfo for Lensa Fokus

KRESEK, lensafokus.id - Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli bersama Danrem Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo serta dandim 05/10 Letkol Inf. Prada Tampubolon mengunjungi dan memantau Situ Garugak yang ada di Kecamatan Kresek, Rabu, (20/11/2019).

Wakil Bupati, Danrem serta beserta rombongan tiba dilokasi pada pukul 10.50 WIB, Ia langsung melihat lihat serta memantau keadaan situ yang mengalamai pendangkalan dan sedimentasi.

IMG 20191120 WA0057

Wakil Bupati membeberkan kepada Danrem dan Dandim bahwa situ garugak memang sudah banyak terjadi sedimentasi dan pendangkalan dan oleh karenanya dia meminta kepada pihak TNI agar bisa membantu dalam proses pengerukan dan revitalisasi situ garugak melalui program TMMD atau Karya Bakti TNI.

"Kami (Pemda) menargetkan bahwa dengan TMMD atau karya bakti TNI situ garugak ini bisa kembali normal dan pendangkalan yang ada bisa di atasi, dan fungsi semula dari situ ini bisa normal," kata Mad Romli.

Ia menuturkan bahwa selain fungsi dari situ kembali normal, kedepannya situ ini akan dikelola oleh pemerintah kecamatan atau desa untuk dikembangkan ke arah sektor wisata, dan tentu saja itu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekirtar.

IMG 20191120 WA0048

"Semoga dengan direvitalisasi dan normalisasi situ garugak ini, mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat sekitar, dengan mereka bisa melakukan tambak ikan, mengembangkan wisata, dan lain sebagainya," tutup Romli.

Sementara itu Danrem Wijayakrama Kolonel Inf. Tri Budi Utomo mengungkapkan kesiapannya apabila Pemerintah Kabupaten Tangerang menunjuk TNI dalam melakukan normalisasi Situ Garugak di Kresek melalui program TMMD maupun karya bakti TNI.

"Kami siap melakukan normalisasi situ garugak ini, karena memang situ ini memiliki banyak sekali potensi yang nantinya bisa dikembangkan oleh masyarakat sekitar maupun pemerintah, dan yang terpenting itu semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top