Didominasi Wajah Muda, 7 Pejabat Eselon II Dilantik

Didominasi Wajah Muda, 7 Pejabat Eselon II Dilantik Foto: Diskominfo for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Setelah kosong beberapa bulan akhirnya 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilantik oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di pendopo Bupati Tangerang jalan Kisamaun Kota Tangerang, Senin (18/11/2019).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah pejabat pratama setingkat eselon IIb, diangkat dengan surat keputusan Bupati Tangerang Nomor : 821.2/Kep.1046-Huk/2019 dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Sekretaris Daerah H. Moch. Maesyal Rasyid, Ketua Pengadilan Agama Mamat Rohimat, para kepala OPD, Pejabat dilingkungan Pemkab Tangerang.

Pejabat yang dilantik melalui SK Bupati diantaranya Hendar Herawan sebagai Kepala BKPSDM sebelumnya menjabat Camat Cikupa, Asep Suherman sebagai Sekretaris Dewan sebelumnya menjabat Kabag Persidangan Setwan, Bambang Sapto sebagai Kepala BPBD sebelumnya menjabat Sekdis DTRB, Muhammad Hidayat dilantik sebagai Kepala BPKAD sebelumnya menjabat Sekdis BPKAD, Jainudin sebagai Kepala Dinas Perikanan sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu 3, Ujat Sudrajat menjadi Kepala Dinas Sosial sebelumnya menjabat Camat Pakuhaji, serta Asep Jatnika sebagai Kepala Dinas Pemberdayan perempuan dan Perlindungan Anak sebelumnya menjabat Sekdis DLHK.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, agar pejabat yang dilantik segera merumuskan program kerja yang sudah direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang melalui program-program unggulan, dan mempersiapkan anggaran 2020.

“Selamat kepada para kadis baru yang dilantik, laksanakan tugas dengan baik jalankan tugas dan fungsi, lanjutkan program yang sudah berjalan dan juga perbaiki apa harus dibenahi,” ujar Zaki kepada kepala OPD yang baru.

Sekarang Kepala OPD yang kosong sudah dilantik, lanjut Zaki, selain mengisi jabatan yang kosong pelantikan ini pun agar memaksimalkan kinerja para OPD dilingkungan Kabupaten Tangerang nantinya kepala dinas terus memacu kinerjanya dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga mereka dapat melanjutkan pembangunan di kabupaten Tangerang dan Bisa membuat inovasi inovasi baru di setiap opd-nya agar membawa Kabupaten Tangerang lebih gemilang,” ucap Zaki.

Zaki berharap ke depan agar kepala OPD bahwa seluruh kepala dinas ini bisa bekerja secara maksimal cepat responsif yang bertanggung jawab disiplin dan tentu saja yang paling penting dan utama jangan korupsi, dan juga Ia berharap kinerja kepala OPD yang baru bisa lebih baik karena mereka masih berumur muda, sehingga diharapkan bisa lebih cepat tanggap dan semangat dalam bekerja.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik, Hendar Herawan mengatakan, akan menjalankan amanah ini dengan baik sesuai yang diharapan oleh Bupati dan Jabatan ini merupakan sebuah amanah yang harus di jalani, tentunya dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab.

"saya disini mohon doanya saja mudah-mudahan kami yang dilantik hari ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arahan dari Pak Bupati, bahwa kita harus bekerja dengan sungguh-sungguh, kreatif inovatif, mudah-mudahan walaupun posisi ini baru bagi saya, tapi kita bisa melaksanakan amanat pimpinan dengan baik," harap Hendar yang sebelumnya menjabat Camat Cikupa. (agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top