Print this page

Kecamatan Pakuhaji Raih Juara Umum Pada MTQ Emas

Kecamatan Pakuhaji Raih Juara Umum Pada MTQ Emas Foto: diskominfo for Lensa Fokus

PASAR KEMIS, lensafokus.id - Penutupan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 50 (MTQ emas) tingkat kabupaten tangerang yang di gelar di Kecamatan Pasar Kemis, resmi berakhir, dan Kecamatan Pakuhaji menjadi juara umum pada gelaran tersebut, Sabtu malam (9/11/2019).

Dengan berakhirnya MTQ Emas tersebut menandakan Suksesnya Gelaran kegiatan, yang dihelat 6 hari tersebut di Pasar Kemis, dan Pakuhaji sukses meraih juara umum menyisihkan kecamatan lainnya.

IMG 20191110 WA0097

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang yang juga Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, sebanyak 1212 Peserta kafilah yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 50 tingkat Kabupaten Tangerang dari 29 kecamatan, berjuang dengan sungguh sungguh menampilkan kemampuan nya agar dapat memberikan yang terbaik untuk kecamatannya masing-masing.

"Ketatnya persaingan dari para peserta MTQ dan potensi yang bagus saya yakin dan sangat optimis MTQ ke 50 ini mampu mengantarkan kembali Kabupaten Tangerang untuk meraih prestasi terbaik pada MTQ ke-17 tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang di Kota Tangsel," tutur Rudi sapaan akrab Sekda.

Sekdapun berharap agar pertahankan kualitas kejuaraan sesuai visi dan misi Kabupaten Tangerang, atas nama panitia Ia mengucapkan terima kasih dengan antusiasnya masyarakat yang sangat tinggi, dan Ia pun meminta maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan MTQ ke-50 tersebut dan untuk tahun depan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang akan digelar di Kecamatan Kronjo.

IMG 20191110 WA0099

Wakil Bupati Tangerang mengatakan Dalam penyelenggaraan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Tangerang yang di laksanakan di kecamatan Pasar Kemis ini telah sukses dan sangat bersyukur pelaksanaan berjalan lancar dan sukses, masyarakat sangat antusias dalam penyelenggaraan MTQ di Pasar Kemis ini, dan Ia pun sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut.

"Saya harap prestasi yang telah diraih memberikan motivasi untuk terus meningkatkan potensi diri untuk mengikuti MTQ pada tingkatan yang lebih tinggi lagi khususnya tingkat Provinsi Banten maupun Nasional, kita semua berharap dan berdoa semoga dapat menjadi duta MTQ yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," harap Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Lanjutnya Wabup menambahkan Untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten pihaknya menyerahkan kepada LPTQ Kabupaten Tangerang untuk membina Qori Qoriah yang ada dikecamatan agar bisa tampil di MTQ tingkat provinsi Banten dan dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan yang luar biasa bisa menjadi juara umum pada MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang yang di gelar di Pasar Kemis, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh khafilah Kecamatan Pakuhaji dan LPTQ Kecamatan Pakuhaji sehingga Pakuhaji bisa jadi juara umum.

"Semoga apa yang diraih jura umum oleh kecamatan Pakuhaji ini bisa menjadikan motivasi untuk Kami sendiri dalam meningkatkan kualitas kader-kader MTQ terbaik yang nantinya bisa membanggakan Kabupaten Tangerang di ajang yang lebih tinggi lagi," kata Camat. 

Berikut juara 10 besar urutan MTQ 50 Kabupaten Tangerang berdasarkan keputusan Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Tangerang: 

1. Pakuhaji

2. Kelapa Dua

3. Kronjo

4. Mekar Baru

5. Pagedangan

6. Teluk Naga

7. Balaraja

8. Pasar Kemis

9. Curug

10. Panongan

Dan pemenang lomba dalam pawai taaruf pada MTQ ke-50 adalah Kecamatan Pasar Kemis selaku tuan rumah. (Agie/rls/Diskomimfo)

Rate this item
(0 votes)

Related items