Kapolresta Tangerang Yang Baru Menjabat Langsung Cek Personel Satreskrim

Kapolresta Tangerang Yang Baru Menjabat Langsung Cek Personel Satreskrim Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Dihari pertama bertugas menjabat selaku Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ari Syam Indradi, SH, S.IK, MH yang menggantikan Kapolres yang lama Kombes Pol Sabilul Alif, langsung melakukan pengecekan kegiatan anggota resesre baik itu dari Polres dan Polsek begitu juga reserse narkoba, untuk memantapkan tugas reserse, dan sekaligus memberikan motivasi, acara digelar di lokasi Marketing Lavon Swan City, Kecamatan Sindang Jaya wilhum Polsek Pasar Kemis, Rabu (6/11/2019).

Acara tersebut di ikuti 190 reserse gabungan polres dan Polsek Polresta Tangerang. Dihari pertama bertugas Ade Ari perintahkan jajaran anggotanya untuk berpatroli sekala besar.

Namun sebelumnya Kapolres yang baru AKBP Ade Ari Syam Indradi mengumpulkan dan memberi arahan dan sekaligus memberikan pembinaan kepada 190 anggota reserse dalam apel malam

di lokasi Marketing Lavon Swan City.

Ade menjelaskan, tujuan pemanggilan para anggota reserse tersebut adalah untuk mengecek kembali kesiapanya, begitu juga di cek kesehatan anggotanya, kesiap siagaanya sekaligus diberikan motivasi dan arahan sebelum menjalankan tugas.

Masih kata Ade, untuk meningkatkan kinerja reserse, karena reserse selaku aparat negara kinerjanya harus ada motivasi, bagian motivasi itu adalah ibadah, sehingga tugas utamanya adalah mengungkap kasus dan menyelesaikan perkara, dengan total target 70%, dan setiap satu minggu sekali Ade meminta di adakan press release, pengungkapan kasus.

Masih menurut Ade, di semua wilayah hukum Polresta Tangerang masih relatif aman, namun kata Ade semua anggotanya harus bisa mawas diri, namun yang harus ditingkatkan bagaimana kepolisian bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga keamanan, mencegah kejahatan yang harus dilakuan secara bersama-sama karena tidak bisa sendiri, kalau bersama-sama maka hasilnya akan lebih optimal.

"Babimkantibmas harus mengadakan penyuluhan-penyuluhan, Reserse punya kring dan melakukan patroli Mobile secara tertutup di daerah rawan kejahatan kemudian temuan kejahatan dan bisa mengungkap pelaku kejahatan, Pinta Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ari Syam Indradi.

Ada hal yang menarik dari Kapolresta Tangerang yaitu membagikan nomor Handpon pribadinya kepada semua masyarakat, dengan tujuan agar bisa mengakses polisi dan boleh menghubungi Bapak Kapolres langsung, untuk bisa membantu masyarakat, yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang. (riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top