Print this page

Biro SDM Polda Banten Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2020 di MAN 2 Kota Serang

Biro SDM Polda Banten Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2020 di MAN 2 Kota Serang Foto: Bidhumas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG, lensafokus.id - Biro SDM Polda Banten melaksanaan sosialisasi penerimaan Polri tahun 2020 di MAN 2 Kota Serang, Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasubbagdiapers Biro SDM Polda Banten AKP Ivan Adhitira, S.I.K., M.H. dan staf Bagdalpers Biro SDM Polda Banten bersama personel staf Bagsumda Polres Serang Kota yang diikuti oleh para dewan guru serta ratusan pelajar MAN 2 Kota Serang, Rabu (6/11/2019).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol  Tommy Wibisono, S.I.K, melalui Kasubbagdiapers Biro SDM Polda Banten AKP Ivan Adhitira, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri untuk menjaring animo peminat menjadi anggota Polri setiap hari sepanjang tahun, kami diminta untuk mendata setiap tahunnya putra dan putri terbaik untuk dipersiapkan menjadi calon Bhayangkara Polri.

“Untuk diketahui penerimaan Polri dari sumber Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama, penerimaannya dilaksanakan secara transparan dan profesianal. Dengan mengedepankan Prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Jadi untuk mendaftarkan diri sebagai anggota polisi tidak dipungut biaya sepeser pun, lolos tidaknya seseorang untuk masuk kepolisian didasarkan atas kemampuan masing-masing individu,” terangnya

AKP Ivan Adhitira, S.I.K., .H.M melanjutkan, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa membantu masuk ke Kepolisian, jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa membantu masuk, padahal dari segi kemampuan calon yang mendaftar ini sebenarnya mampu.

“Untuk itu, para calon peserta diharapkan untuk banyak berdoa juga berlatih dari sekarang mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal, karena yang menentukan nasib kalian hanya tuhan,” ungkapnya.

Diakhir acara AKP Ivan Adhitira, S.I.K., M.H. memberikan Informasi tentang persyaratan dan tata cara penerimaan anggota Polri tahun 2020. Tak ketinggalan trik dan tips untuk dapat meraih nilai yang tinggi dalam setiap tahapan seleksi diberikan kepada siswa-siswi MAN2 Kota Serang.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga di adakan sesi tanya jawab dan Para Siswa/siswi MAN 2 Kota Serang nampak antusias ketika mengikuti kegiatan sosialiasi tersebut. (Riska/rls/Bidhumas)

Rate this item
(0 votes)

Related items