35 Produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Masuk Mall

35 Produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Masuk Mall Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang pamerkan 35 jenis produk Usaha Mikro di Supermall Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua dari Senin (14/10/2019) sampai Minggu (27/10/2019) mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan, pameran kali ini merupakan upaya untuk memperkenalkan produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang lebih luas kepada masyarakat, terutama di tengah pusat perbelanjaan, pasalnya masih ada produk-produk lokal putra daerah yang belum terpublikasikan secara luas.

"Pameran ini bertujuan memperkenalkan produk Usaha Mikro dan mengajak masyarakat agar membeli produk lokal Kabupaten Tangerang. Sebenarnya produk Usaha Mikro kita cukup bagus, hanya saja masih ada masyarakat yang tidak tahu, maka dari itu kita ajak para pelaku usaha mikro ini untuk memamerkan produknya, karena mereka sudah layak masuk ke sini," ucap Nurul Hayati kepada Wartawan, (22/10/2019)

Nurul mengatakan, ada 35 jenis produk Usaha Mikro yang dipamerkan dalam pameran ini, menurutnya, pameran ini bukanlah pertama kalinya yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Dia mengatakan, produk Usaha Mikro ini akan dipamerkan di Mall-mall atau semua pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Ada 35 jenis produk dari 35 pelaku Usaha Mikro. Jenis yang produk yang dipamerkan ada kuliner khas tiap Kecamatan, terus pakaian khas, aksesoris khas, dan souvenir khas. Pameran Mall to Mall ini sudah yang ke 2 tahun diadakan," katanya.

Nurul meyakini, dengan diselenggarakannya pameran-pameran UMKM di setiap pusat perbelanjaan, akan membawa peluang besar bagi pelaku Usaha Mikro kabupaten Tangerang. Dia berharap produk lokal Kabupaten Tangerang bisa bersaing dengan produk-produk lainnya, sehingga kedepannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Mall kan pengunjungnya cukup banyak, jadi pasarnya juga sudah jelas. Peluang cukup besar sehingga bisa mengangkat derajat Usaha Mikro kita sehingga dapat naik kelas, mari beli produk-produk lokal Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Senada, Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi Koperasi Usaha Mikro pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Parikin menambahkan, pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat agar mau mencintai dan membeli produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Menurut Parikin, pameran di Super Mall Karawaci ini sudah berjalan dari Senin (14/10) lalu, dan direncanakan akan dilakukan sampai Minggu (27/10).

"Kita membuka pameran dari Mall ke Mall, untuk membantu pelaku Usaha Mikro, sehingga produk-produk yang dihasilkan, bisa dikenal agar semua orang tahu kalau kita punya produk yang luar biasa bagus. Pameran ini akan berjalan selama 2 pekan di Super Mall Karawaci," kata Parikin. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top