Print this page

Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Kelas Ibu Hamil Tingkat Kabupaten

Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Kelas Ibu Hamil Tingkat Kabupaten Foto: Dinkes for Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Seksi Kesehatan Keluarga Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan lomba kelas Ibu Hamil dan Inovasi tingkat Kabupaten Tangerang 2019, dengan tema "Wujudkan Ibu Hamil dan Bayi Yang Sehat Menuju Generasi Gemilang'" di ruang Pendopo Tangerang, Senin, (21/10/2019).

Rangkaian kegiatan ini dimulai sejak tanggal 5 September - 2 Oktober 2019 penilaian lapangan, dan didapat 10 besar diantaranya Kecamatan Kresek, Rajeg, Kronjo, Curug, Pasarkemis, Sepatan Timur, Gunung Kaler, Cisoka, Jayanti dan Balaraja.

 

Untuk Katagori Kelas Ibu Hamil, Juara I diraih Kecamatan Kresek, Juara II diraih Kecamatan Rajeg, Juara III Kecamatan Kronjo dan untuk Katagori Inovasi Juara I diraih Kecamatan Jambe, Juara II diraih Kecamatan Pasar Kemis, Juara III diraih Kecamatan Rajeg dan juara IV diraih Kecamatan Balaraja.

Masing masing juara mendapat uang pembinaan dan tropi, untuk mekanisme pembayarannya ditransfer melalui rekening masing-masing pemenang, untuk besarannya Juara I Rp 5 juta, Juara II Rp 3,5 juta, Juara III Rp 2,5 juta dan Juara IV Rp 1,5 juta.

Dr Ni Wayan Manik K. MKK, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan untuk kegiatan lomba ini adalah salah satu motivasi para kader untuk terus meningkatkan motifasi dalam pengetahuan tentang kesehatan. Dilihat dari hasil lomba ini potensi kader-kader yang ada di wilayah sudah semakin maju.

"Untuk itu disini kerja sama PKK, POKIA, Dinas Kesehatan dan seluruh elemen terkait sangat di butuhkan untuk terus bergandengan tangan, agar bisa menekan angka kematian anak baru lahir dan ibu melahirkan serta angka stunting di wilayah kabupate ini," ucapnya. (Agie)

Rate this item
(0 votes)

Related items