Print this page

Diskominfo Gelar Rakor Bidang Teknologi Informasi

Diskominfo Gelar Rakor Bidang Teknologi Informasi Foto: Diskominfo for Lensa Fokus

CURUG, lensafokus.id - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Teknologi Informasi Tingkat Kabupaten Tangerang yang di selenggarakan di Yasmin Hotel, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Senin (21/10/2019).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Mengatakan, dalam upaya peningkatan kualitas manajemen kinerja dan pelayanan publik melalui metode inovasi pengembangan teknologi informasi ini, kita harus merencanakannya dengan matang, terintegrasi dan berkelanjutan, agar inovasi penyelenggaraan pemerintahan yang menjadi agenda penting bagi kita semua bisa memberikan output yang tepat guna, berhasil guna, berdaya guna, dan seimbang.

IMG 20191021 WA0028

Zaki Juga mengatakan, inovasi pengembangan kualitas manajemen kinerja dan pelayanan publik ini harus bisa berimbang dengan SDM yang ada serta mampu menjangkau kepada seluruh lapisan masyarakat kita dan terintegrasi dengan baik menjadi satu pintu secara sistematis dan memenuhi standar. 

"Saya berharap melalui rapat koordinasi ini bisa memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, komitmen kita semua untuk mewujudkan tatanan sehingga kelola pemerintahan yang baik bisa tercapai dengan baik," kata Zaki.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini menjelaskan, sejalan dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi dalam membantu kita dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, untuk itu kami menyelengarakan acara Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Teknologi Informasi Tingkat Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh 63 Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang.

IMG 20191021 123853 466

Tini Juga menjelaskan, Dari sisi pengelolaan Sistem Informasi (Aplikasi) sampai saat ini terdata pada sistem kami (yaitu pada website: apps.tangerangkab.go.id) sejumlah 46 Aplikasi Perangkat Daerah yang kami monitoring. 18 diantara aplikasi tersebut sudah terintegrasi. Sementara yang lainnya secara teknis sudah memenuhi asepk integrasi.

"Saya harap dengan di selenggarakannya Rakor ini bisa lebih mengenal perkembangan penerapan teknologi informasi di lingkup kita bekerja. Sehingga kita akan termotivasi untuk melahirkan inovasi baru yang dapat memberikan manfaat bagi ktia semua khususnya dalam meningkatkan layanan kita sebagai Abdi Masyarakat. Hal ini sejalanan dengan Tema Rakor Saat ini yaitu: Kenali dan Gali Inovasi Menuju Satu Data," ucap Tini Wartini. (Agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)

Related items