Kapolda Banten Hadiri Launching Lomba Kampung Bersih dan Aman

Kapolda Banten Hadiri Launching Lomba Kampung Bersih dan Aman Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG, lensafokus.id - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menghadiri launching Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019, yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Sabtu (19/10/2019).

Acara yang diinisasi oleh Perusahaan Media Radar Banten, Pemkab Serang, Polda Banten dan Korem 064/MY Banten, tersebut di Awali dengan gerak jalan santai mengelilingi desa, perumahan sembari mengutip sampah2 di sepanjang jalan yang di lalui, selanjutnya dimeriahkan dengan lomba cipta menu olahan sehat, senam massal, lomba polisi cilik, jalan santai sambil gotong royong, dan pengundian doorprize. 

IMG 20191019 WA0024

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs, Tomsi Tohir, M.Si, Danrem 064/MY Kolonel Inf Widiyanto, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Para Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Serang, Serang Kota, Cilegon, Dandim.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa Mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Pimpinan Media Radar Banten yang telah bersama sama, memberikan dorongan, motivasi serta Menginisiasi Program Kampung Bersih dan aman, di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Serang.

Wakil Bupati, juga menyampaikan rasa Terima kasih nya kepada Kapolres Serang dan Dandim, serta para unsur pelaksana lapangan, seperti babinsa dan babinkamtibmas di masing-masing desa yang telah turun langsung mendampingi para kepala desa, RT dan RW serta memberi motivasi dan dorongan kepada warga masyarakat kami, untuk melaksanakan kegiatan yang semestinya itu adalah menjadi kewajiban warga setempat," ucap Pandji.

IMG 20191019 WA0026

Pandji juga mengatakan bahwa lewat Perlombaan Kampung bersih dan aman ini dirinya ingin menghidupkan kembali gotong royong yang merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia.

"Sudah hampir punah, gotong royong yang dulunya menjadi kekayaan budaya kita sekarang sudah mulai hampir lumer, dengan kegiatan lomba kampung bersih dan aman ini gotong royong kita bangun kembali, kita hidupkan kembali," pungkasnya.

Pandji juga mengingatkan bahwa tidak ada yang bisa menjamin keamanan dan kebersihan lingkungan kita kalo bukan diri kita sendiri.

IMG 20191019 WA0023

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi Membenarkan Pernyataan Dukungan nya secara penuh kepada Pimpinan Media Radar Banten sebagai motor penggerak, bersama TNI dan pemerintah daerah dalam menjalankan program kampung bersih dan aman ini. Kebersihan dan keamanan lingkungan, sudah menjadi kebutuhan utama kita, menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga kita bersama dan bersatoe untuk melakukan kegiatan ini dengan semangat dan mengajak peran serta aktif masyarakat dan pemerintah daerah. Kapolres jajaran dan kapolsek hingga bhabinkamtibnasy, sudah saya perintahkan untuk turun langsung bersama TNI dan Pemerintahan guna mewujudkan program kampung bersih dan aman tahun 2019 ini.(riska/rls/Bidhumas)

Rate this item
(0 votes)
Go to top