Muspika Kecamatan Panongan Bersama TNI-Polri dan RS Ciputra Hospital Gelar Baksos

Muspika Kecamatan Panongan  Bersama TNI-Polri dan RS Ciputra Hospital Gelar Baksos Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Sinegritas Muspika Panongan, bersama TNI, Polri, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, bekerja sama ibu Bhayangkari bersama Persit, dan Dharma Wanita ranting Panongan, serta RS  Ciputra Hospital dan Citra Raya menggelar Baksos dan Bakses, di Kampung Ranca Sadang,  Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan.

Berawal Goes Sambang Desa dan Ngopi Bareng Muspika Kecamatan Panongan yang terdiri dari Camat Panongan Rudi Lesmana, IP, M.Si. Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna, SH, MH. Danramil 14  Panongan Kapten Inf Budi Noerianto, Tokoh Masyarakat Romo Felix Supranto, SS, CC, dengan sinegritas dan kebersamaan para Muspika itulah tercetus Ide Baksos dan Bakses.

Acara tersebut melibatkan para istri baik itu dari Persatuan Istri Tentara (Persit) bagitu juga dari kepolisian Ibu Bayangkari Darma Wanita Ranting Panongan. Hadir ketua persit Herni Rohyati Budi Noerianto dan Ketua Bayangkari Ranting Panongan Nani Nana Supriatna.

IMG 20191019 WA0108

Dirut RS Ciputra Hospital Citra raya, Ridwan Tjahjadi Lembong, MM, MMTS,. MBA, memberikan suport dan dukungan kepada Muspika Panongan dalam acara Baksos dan Bakses. Dengan sinergitas tersebut RS Ciputra Hospital ambil bagian dan kebetulan dalam rangkaian HUT ke-8 Ciputra Hospital. Ikut serta dalam kegiatan tersebut Muspika Panongan untuk memberikan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Ranca Iyuh.

Diulang tahun ke-8 Ciputra Hospital banyak melakukan kegiatan seperi Operasi Bibir Sumbing, Bakti Sosial (Baksos), menggelar aneka lomba seperti lomba Futsal dan diacara puncak nanti tanggal 10 November 2019 akan digelar lomba Fun Run dan Lomba Mewarnai.

Pada HUT ke-8 RS Ciputra Hospital  mengusung tema, "CIPUTRA HOSPITAL 8 TAHUN MELAYANI DENGAN HATI, hal tersebut disampaikan Dirut Ciputra Hospital, Citra Raya, Ridwan Tjahjadi Lembong.

Camat Panongan Rudi Lesmana mengatakan, salah satu sinegritas tidak hanya mengurus masing-masing tupoksi dan menyatakan keberadaan unsur muspika yang peduli masyarakat, di buktikan dengan kegiatan pada hari ini kata Rudi, sinegritas muspika panongan gelar bedah rumah Mad Soleh yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni di lanjutkan dengan Bakos, bakses dan pengobatan gratis oleh dua dokter dua perawat dari RS Ciputra Hospital.

IMG 20191019 WA0109

Ditambahkan Rudi, tentu merupakan salah satu ide dan tercetus saat ngopi bareng, dan tidak hanya ngopi kata Rudi kami pun membahas seperti apa kerja kedepan, dalam rangka sinergitas mendekatkan diri kepada masyarakat, agar masyarakat senang kami pun ikut senag, kedepan Forum pimpinan kecamatan panongan yang kemarin Prima sekarang semakin luar biasa.

Danramil 14 Panongan Kapten Inf Budi Noerianto menjelaskan terkait gagasan atau ide kata Budi, kegiatan bedah rumah, Baksos dan Bakses, dihari ini berawal dari kegiatan "Goes sambang desa di RT sebelah, kemudian pak camat bertanya "Setelah ini kegitanya apa lagi..?

dan saya jawab "Ya pulang...

Camat panongan bertanya kembali, ada kegitan seperti ini tidak.. ? Saya pun juga jawab.. "Ada salah satu momen peninggalan Danramil yang lama yaitu Bedah rumah di mana sudah di rencanakan dulu namun belum terlaksanakan, singkat cerita unsur Muspika rapatkan barisan dan gelar musyawarah mupakat, Jum'at 18/10/2019 menfgelar bedah rumah bpk Madsoleh, Baksos dan Bakses dan hari inilah hasilnya, di kp Ranca Serdang Rt 014/04 desa ranca iyuh kecamatan panongan. Ungkap Kapten Inf Budi Noerianto Danramil 14 Panongan.

Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna mengatakan, salah satu sinergitas dari unsur muspika kecamatan panongan dalam rangka menggas kegiatan yang bersipat sosial, salah satu di antaranya kegiatan hari ini membedah rumah bpk Soleh yang tadinya tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Ditempat yang sama Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada muspika kecamatan panongan dengan sinegritasnya, yang Baksos kesehatan dan ke warga tidak mampu oleh TNI dan Kapolsek Panongan dan segenap Muspika Panongan.

Ketua MUI Kecamatan Panongan, kepada awak media menjelaskan, kepada awak media menjelaskan, Aljum'atu Syaidul ayyam, Hari Jum'at itu rajanya hari, dan pada hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka memperlihatkan kepedulian kita, Agama mengajarkan Khoerunnas Anfaa uhum linnas, Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, mudah mudahan semua pihak yang bergerak di hari ini semuanya mendapatkan keberkahan "Al Harokah Barokah, banyak kegiatan itu barokah.

Sementara, tokoh masyarakat lintas agama atau sahabat masyarakat, Romo Felix Supranto, SS.CC dalam pesan moralnya mengatakan, setetes kasih yang kita lakukan dengan tulus dapat mengubah dunia. (riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top