Zaki Lepas Gerak Jalan Parade Kebangsaan

Zaki Lepas Gerak Jalan Parade Kebangsaan Foto: Diskominfo for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Melepas gerak jalan Kebangsaan yang di ramaikan ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang, Acara gerak jalan dengan rute mengelilingi kantor Puspemkab itu dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai suku di Indonesia, Jumat (18/10/2019).

Barisan tampilan itu dipimpin barongsai naga di susul oleh kelompok Reog, dan baru puluhan ribu peserta gerak jalan. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Waka Polres Tangerang AKBP Komarudin juga turut mengikuti dan memeriahkan acara tersebut.

 

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Parade kebangsaan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kabupaten Tangerang akan kebhinekaan, di Kabupaten Tangerang sendiri seperti miniatur indonesia karna mulai dari Sabang sampai merauke adat dan budayanya hampir semua ada di Kabupaten Tangerang.

"Mudah mudahan acara seperti ini terus di selenggarakan akan kerukunan terjaga di Kabupaten Tangerang," ucap Zaki.

Waka Polres Tangerang AKBP Komarudin juga mengatakan, peserta gerak jalan parade kebangsaan ini berasal dari seluruh suku budaya yang tinggal di wilayah Kabupaten Tangerang, peserta juga berasal dari kelompok komunitas, pelajar, buruh, instansi pemerintah, serta elemen masyarakat lainnya.

"Saya berharap masyarakat kabupaten Tangerang bisa menjadi masyarakat yang solid dan bisa menolak perilaku-perilaku terorisme dan radikalisme," ucap Komarudin.

Usai melakukan gerak jalan, para peserta mengikuti senam kolosal dan dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah atau doorprize. (agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top