Print this page

Desa Kayu Bongkok Optimis Raih Juara P2WKSS Tingkat Provinsi Banten

Desa Kayu Bongkok Optimis Raih Juara P2WKSS Tingkat Provinsi Banten Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut Tim penilai evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita menunju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi  Banten tahun 2019, acara tersebut berlangsung di Desa kayu bongkok kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Selasa (15/10).

Penyambutan Tim penilai P2WKSS Provinsi Banten di sambut langsung dengan seni Aki Lengser dan pengalungan bunga oleh ketua TP PKK Kabupaten Tangerang yang di saksikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan OPD terkait Kabupaten Tangerang.

Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Banten, Nurul Aini Yitno mengatakan, Alhamdulilah hari ini kita melakukan penilaian P2WKSS di Desa kayu bongkok kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, saya sangat berterimakasih atas sambutannya yang begitu meriah dan antusiasme dari masyarakatnya. 

IMG 20191015 WA0095

Nurul Aini Yitno juga mengatakan, program P2WKSS sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga sehat dan sejahtera melalui peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan.

“Program P2WKSS merupakan program terpadu dimana mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembang­unan secara terkoordinasi dengan upaya yang di arahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas, untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat yang dimulai dari perempuan. Dalam mengembangkannya, perempuan harus dilibatkan dalam setiap program pembangunan yang ada sehingga pemanfaatan berbagai sumber daya dapat dimaksimalkan,” ungkapnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan, saya sangat bertemakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan bergotong royong untuk membangun desa Bongkok ini menjadi desa wisata yang indah dan nyaman.

IMG 20191015 WA0098

Zaki juga mengatakan semoga semangat gotong royong ini terus terjalin sehingga kita bisa terus bersinergi untuk bersama-sama membangun kabupaten tangerang semakin gemilang 

"Saya berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan bahkan menyempurnakan seluruh sarana prasarana dengan baik sehingga keindahan di desa kayu bongkok ini terus terjaga kelestariannya," pesan Zaki.

Pj kepala Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Mochamad Iqbal menyampaikan, salah satu upaya mewujudkan desa kayu bongkok sebagai desa nyaman adalah pada akses dan fasilitas ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di taman. Sehingga, taman menjadi salah satu kawasan yang indah, targetnya khusus anak-anak.

“Semoga desa kayu bongkok menjadi juara tingkat provinsi banten dan bisa mewakili banten di kancah nadional," ungkap Pj Kepala Desa.

Iqbal juga mengucapkan terimakasih Banyak kepada pak Bupati dan Seluruh OPD yang Sudah mendukung Penuh dan mensuport kegiatan di kayu bongkok ini sehingga sekarang di desa kayu bongkok ini menjadi indah dan nyaman. (anoy)

Rate this item
(0 votes)

Related items