Print this page

Diskominfo Gelar Rapat Evaluasi dan BIMTEK PPID

Foto : Infokom For Lensa Fokus Foto : Infokom For Lensa Fokus

Tigaraksa, lensafokus.id - Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2019 acara tersebut di selenggarakan di ruang Bola sundul Gedung Usaha Daerah Puspemkab Tangerang. Senin, (07/10/19).

 Dalam Laporannya Abdul Munir selaku Kabid Informasi dan Komunikasi Pada Dinas Komunikasi informatika Kabupaten Tangerang mengatakan, Peningkatan teknologi yang pesat menuntut terbukanya kanal informasi oleh setiap Badan Publik sebagai implementasi Keterbukaan Informasi Publik, hal ini mendorong kebutuhan akses informasi dan komunikasi masyarakat yang terus meningkat.

"Badan publik harus hadir di tengah masyarakat di era keterbukaan informasi publik saat ini. Layanan PPID, Layanan website, Layanan Media Sosial serta Layanan SP4N-LAPOR harus bisa dilaksanakan dengan baik" kata abdul munir

Munir juga menambahkan bahwa Terlaksananya Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2019 ini Diikuti Oleh PPID dan PLID Pembantu pada setiap Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berjumlah sebanyak 62 OPD.

"Semoga dengan di selenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan peran OPD dalam pengelolaan website, PPID, Media Sosial dan SP4N-LAPOR. Dan dapat meningkatan koordinasi layanan informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang" ucap Munir

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini yang membuka acara Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang sering kita kenal dengan istilah e-Government, sebagai ejawantah atas Misi Keempat Pemerintah Kabupaten Tangerang, yakni Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Yang Professional, Transparan Dan Akuntabel. Perwujudan Pemerintahan yang Transparan, tidak lepas dari penerapan keterbukaan informasi publik.

Tini berharap harapkan mampu meningkatkan peranan dan layanan PPID/PLID, layanan website, layanan media sosial dan layanan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau yang kita kenal dengan SP4N-LAPOR yang baru saja dijadikan Pilot Project Nasional oleh Kemenpan RB Republik Indonesia dan didukung oleh KOICA dan UNDP.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat benar-benar memberikan banyak manfaat dan dampak positif yang signifikan, utamanya dalam memberikan layanan informasi teraktual, terbaru, dan terpercaya kepada masyarakat serta meningkatkan peran komunikasi pemerintah dan masyarakat. Sehingga segala bentuk upaya kita semua baik melalui program pembangunan daerah, kegiatan sosial masyarakat, maupun program layanan lainnya dapat terekspose dengan baik yang pada akhirnya juga dapat membentuk mindset masyarakat kita yang baik

untuk bersama-sama bersinergi membangun daerah bersama Pemerintah." Ucap Tini Wartini

Perlu diketahui narasumber dalam acara tersebut ialah, Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Drs. H. AMAL HERAWAN BUDHI, MM, M. Pd, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Banten Achmad Nashrudin P dan Kasi Pengembangan Infrastruktur Telematika pada Bidang Telematika Dinas Kominfo Kab. Tangerang Cecep Khaerudin.
(Agie/Rls/infokom)

Rate this item
(0 votes)