32 Provinsi Ikuti Prapon Taekwondo di Kabupaten Tangerang

32 Provinsi Ikuti Prapon Taekwondo di Kabupaten Tangerang Foto: infokom for Lensa Fokus

KELAPA DUA, lensafokus.id - Sebanyak 34 Provinsi mengikuti pra PON XX cabang olahraga taekwondo yang digelar di GOR Indor Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jumat (27/9/2019).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar  selaku tuan rumah memgatakan, bahwa Kabupaten Tangerang tentu saja sangat mendukung sekali kegiatan Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ini mudah-mudahan bisa menjadi perhelatan nasional yang nantinya ke depan secara reguler dapar dilaksanakan di Kabupaten Tangerang Banten.

"Kabupaten Tangerang tentu saja membuka peluang untuk banyak kegiatan dan event-event Olahraga Nasional yang digelar di Provinsi Banten maupun Pusat, bukan saja taekwondo tapi juga beberapa cabang olahraga yang lainnya, mudah-mudahan Kab. Tangerang menjadi salah satu pusat olahraga di Indonesia nantinya," tutur Zaki.

Ketua KONI Pusat Letjend TNI (Purn) Marciano Norman mengharapkan, tentunya dari prakualifikasi PON ini diharapkan lahir atlet yang mewakili provinsi yang merupakan aset untuk tim nasional yang selalu membawa nama baik Indonesia di Kancah Dunia.

"Pra PON taekwondo ini diikuti oleh 34 provinsi sehingga ini akan sangat ketat dan nanti saya harapkan dari pra PON ini akan muncul atlet-atlet lapis tim nasional yang berikutnya yang kita harapkan bisa muncul atlet-atlet baru yang mampu membawa cabor taekwondo menjuarai kejuaran dunia," harapnya

Pada kesempatan tersebut juga Ketua KONI Pusat mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian yang demikian besar kepada Kab. Tangerang yang bisa menyelenggarakan event pra PON dan kejurnas lainnya beberapa cabang olah raga, ini merupakan hal yang positif untuk peningkatan prestasi olahraga.

Marciano pun erpesan kepada seluruh atlet agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya tampil dalam kondisi terbaik jaga nama baik provinsi supaya semua dapat mewakili provinsi masing-masing di Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua nanti.

Sementara itu Ketua Umum PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) Letjend TNI (Purn) Thamrin Marjuki mengatakan, pelaksanaan Kualifikasi Pra PON XX dilakikan dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 September, dan seluruh Provinsi di Indonesia mengirimkan perwakilannya, dan momen pelaksanaan pertandingan Kali ini harus dimanfaatkan dengan baik karena ini merupakan tahapan dari pembinaan olahraga yang dilakukan termasuk taekwondo.

"Saya juga apresiasi dengan Pemkab. Tangerang yang sudah melakukan penyelenggaraan Pra PON pada cabang olahraga yang ke 6 ini, ini menandakan bahwa Kab. Tangerang sangat peduli dan siap dalam pelaksanaa event olahraga tingkat nasional," ucapnya. (agie/rls/infokom)

Rate this item
(0 votes)
Go to top