Dilanda Kekeringan, Polsek Pulo Merak Bagikan Air Bersih pada Warga

Dilanda Kekeringan, Polsek Pulo Merak Bagikan Air Bersih pada Warga Foto: Humas for Lensa Fokus

CILEGON, lensafokus.id - Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan sejumlah wilayah di kota Cilegon Kekeringan air bersih, terutama di wilayah hukum Polsek Pulo Merak Polres Cilegon Polda Banten, salah satunya masyarakat yang ada di Warga Likungan Tembulum RT 01/04 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon dilanda krisis air bersih. Fenomena tersebut membuat warga masyarakat yang biasa memanfaatkan sumur mengambil air bersih untuk keseharian kini warga sudah tidak bisa memanfaatkan sumur yang ada. 

IMG 20190917 WA0001

Kondisi yang menimpa masyarakat yang ada di Warga Link Tembulum Rt 01/04 Kel. Mekar Sari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon menyita perhatian banyak pihak. Termasuk di antaranya Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso, SH.SIk bersama Pejabat utama Polres Cilegon jajaran Polsek Pulo Merak melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih gratis menggunakan 2 truk tanki air berkapasitas 8000 Liter kepada masyarakat yang ada di Lingkungan Tembulum.

Puluhan personel Polres Cilegon dan Polsek Pulo Merak diterjunkan ke lokasi rawan kekeringan. Mereka turun bersama dengan membagikan air bersih dari truk Tanki sepanjang jalan Link Tembulum.

IMG 20190917 WA0000

Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso melalui Kapolsek Pulo Merak Kompol Supandriatna dan kasat Binmas Polres Cilegon AKP M. Supur, S.Sos mengatakan melihat kondisi masyarakatnya kekeringan air bersih, kami melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan air bersih secara gratis kepada warga.

“Mereka membagikan air bersih langsung kepada warga yang sudah mengantre sepanjang jalan yang ada di  Link.Tembulun Kec. Pulo Merak ,”ujar Kapolsek dan kasat Binmas memimpin baksos tersebut.

"Warga di sini kurang lebih sudah 4 bulan kesulitan air bersih, warga hanya mengandalkan kiriman air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” tutur Kasat Binmas Polres Cilegon.

"Sudah dari dulu. Setiap musim kemarau selalu kekurangan air," ujar Rahman , warga setempat ditemui saat mengantri air bersih.

Sebenarnya, lanjut Rahman, di wilayah tempat tinggalnya ada sumber air dan sumur-sumur warga. Hanya saja jika kemarau tiba debitnya sangat kecil. Tentu saja yang ada tak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalau sudah kering sekali seperti ini, mudah-mudahan pihak pemerintah bisa membantu masyarakat dengan mengirimkan air bersih," pungkasnya. (rls/riska)

Rate this item
(0 votes)
Go to top