Zaki dan Gibran Berharap Tangerang Jadi Silicon Valey Indonesia

Zaki dan Gibran Berharap Tangerang Jadi Silicon Valey Indonesia Foto: Infokom for Lensa Fokus

CISAUK, lensafokus.id - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Putra pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berharap agar wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Kabupaten Tangerang dapat menjadi silicon valeynya Indonesia.

Hal itu dikatakan setelah keduanya hadir dalam acara penandatanganan kerjasama antara Sinarmas Land dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya untuk mengakselerasi Startup melalui BSD Innovation Labs. di Gedung GOP Sinarmas Land Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, (11/9/2019).

IMG 20190911 WA0068

Irwan Harapah selaku Digital Hub Project Leader dari Sinarmas Land mengatakan, BSD Innovation Labs merupakan hasil kerja sama Sinar Mas Land, sebagai perusahaan properti dengan GK Plug and Play Indonesia, serta Digitaraya.

"Kami harap keberadaan BSD Innovation lab berguna bagi fres talent di bidang digital sehingga kita dapat menyaksikan berbagai inovasi digital yang dikerjakan para tim Startup lahir di digital hub BSD City," ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan Nantinya, inovasi terbaru itu akan mendukung perkembangan bisnis startup berbasis digital yang saat ini terus berkembang serta, menjadi startup accelerator untuk property technology pertama di Indonesia.

"Inovasi ini sangat baik tentunya. Saya pikir, dengan kolaborasi antara ketiganya ini dapat mengembangkan dengan baik startup yang ada di Indonesia. Bahkan, jika hal ini berjalan baik, maka tentunya kawasan BSD ini menjadi silicon valeynya Indonesia. Saya harap itu terjadi, karena ekosistem digital di sini sudah bagus," katanya

Sementara itu, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar turut menyambut baik inovasi tersebut, terutama dalam membantu perbaikan dan pengembangan ekonomi digital masyarakat yang bergerak di bidang usaha kecil mikro (UKM).

"Soal akan terbangun silicon valeynya Indonesia di sini (Tangerang), tentu saya menyambut baik. Tapi di lain itu, dengan adanya inovasi itu, saya cuma meminta, agar inovasi itu juga bisa menjadi jembatan untuk masyarakat yang bergerak di bidang UKM, mereka bisa rasakan peningkatan kesejahteraannya melalui pengembangan ekonomi digital. Jangan sampai seperti Menara Gading, hanya bisa dilihat saya, tidak bisa dirasakan masyarakatnya," ujarnya.

Nantinya, BSD Innovation Labs yang berada di GOP 1 The Breeze, Tangerang ini akan mulai beroperasi pada 2020 mendatang. Yang mana, akan menjadi wadah para tim startup, baik yang baru merintis ataupun yang sudah lama bergelut di dunia ekonomi digital. (agie/rls/infokom)

Rate this item
(0 votes)
Go to top