Kelurahan Kadu Agung Tuan Rumah Binwil Tahun 2019

Kelurahan Kadu Agung Tuan Rumah Binwil Tahun 2019 Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Dengan mengusung tema 'Melalui Kegiatan PKK Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Dalam Upaya Mewujudkan Keluraga Sehat Sejahtera', Hj Nina Lisnawati Ibu Wakil Bupati Tangerang sekaligus Wakil Pengurus Penggerak PKK Kabupaten Tangerang melaksanakan Bina Wilayah di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Hj. Nina Lisnawati memberikan apresiasinya karena acara kunjungan Bina Wilayah di Kelurahan Kadu Agung berjalan baik dan lancar.

Terlebih lagi TP-PKK Kelurahan Kadu Agung terlihat begitu antusias dan menyambut baik dengan adanya kunjungan Bina Wilayah di desanya. Harapan Hj. Nina Lisnawati semoga pembinaan yang dilakukan TP-PKK Kecamatan Tigaraksa agar 10 Program PKK berjalan sesuai dengan arahan yang sama.

Alhamdulilah, lanjut Hj. Nina, kita dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang tahun ini mengadakan Bina Wilayah di 29 Kecamatan dan hari ini hari yang ke-8.

"Disamping kita bisa bersilaturahmi, Kunjungan Bina Wilayah ini sekaligus ingin melihat sudah sampai sejauh mana 10 Program PKK dijalankan oleh PKK Kecamatan, khususnya Kelurahan Kadu Agung,” paparnya. 

Hj Nina Lisnawati juga menghimbau supaya lebih dioptimalkan lagi strategi PKK terutama perihal kesehatan yang saat ini sedang dipantau oleh Presiden dan salah satu program Kementerian Kesehatan yaitu masalah stunting pada tumbuh kembang anak agar semua Posyandu terus bergerak memberikan penyuluhan bersama ibu-ibu PKK disekitarnya, memberi pendidikan bahwa stunting adalah masalah serius agar anak-anak di wilayah Kabupaten Tangerang tidak ada lagi anak kurang gizi atau stunting.

Sementara, Sulaeman S.Pd selaku Lurah Kadu Agung mengucapkan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang yang telah membina dalam rangka meningkatkan kinerja khususnya program kelurahan dari Pokja 1 sampai Pokja 4 sebagaimana tadi disampaikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang bahwa kita jangan jalan di tempat, sehingga dalam kegiatan dari tahun ke tahun ada kemajuan.

“Untuk masalah juara kita tidak dinomor satukan, yang terpenting kita ada kemajuan didalam pelaksanaan dan dilaksanakan sebagaimana layaknya,” ucap Sulaeman.

Sulaeman juga berharap agar seluruh kader PKK melaksanakan tugasnya masing-masing, sehingga pelaksanaan dari masing-masing Pokja sinergi dan berjalan sesuai tupoksi," pungkasnya. (riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top