Polda Banten Gelar Latihan Praoperasi Patuh Kalimaya 2019

Polda Banten Gelar Latihan Praoperasi Patuh Kalimaya 2019 Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG, lensafokus.id - Kepolisian Daerah (Polda) Banten, menyelenggarakan Latihan Praoperasi Patuh Kalimaya 2019, yang bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten, Senin (26/08/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang diwakili Dirlantas Kombes Pol Wibowo, S.I.K., M.Hum Memimpin langsung kegiatan Latihan Praoperasi Patuh Kalimaya 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadir Lantas Polda Banten, Kabiddokkes Polda Banten, Wadir intelkam, Wadir Samapta Polda Banten, Wadir polairud Polda Banten, Wadir pamobvit, Polda Banten,  para instruktur atau narasumber , 388 Peserta Latraops, yang terdiri dari Polda Banten dan polres jajaran.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si Melalui Dirlantas Kombes Pol Wibowo, S.I.K., M.Hum mengatakan bahwap permasalahandi bidang lalu lintas khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

"Masalah lalu lintas semakin hari permasalahanya semakin kompleks, dalam rangka cipta kondisi hasil keputusan mahkamah konstitusi tentang hasil pemilu pilpres 2019 serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap masyarakat terhadap uu no 22 tahun 2009 tentang LLAJ mewujudkan kamseltibcarlntas, polri khususnya Polantas sebagai penegak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik yang akan melaksanakan ops kepolisian secara mandiri kewilayahan," katanya saat membacakan amanat Kapolda Banten.

Lebih lanjut ia menyampaikan angka kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk menyebabkan kecelakaan lalu lintas, penyebab utama tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa baik meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan dan kerugian materil halt tersebutsangatlah berpengaruh terhadap aspek ekonomi, penyebab kecelakaan ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain faktor manusia, faktor kendaraan yang tidak baik jalan, faktor cuaca dan infrakstruktur.

"Berkaitan dengan hal tersebut polda banten beserta jajaran akan melaksanakan operasi patuh tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Agustus 2019 s.d 11 September 2019," ujarnya.

Wibowo mengatakan Pada latihan pra operasi kali ini, Polda Bantenmengikut sertakan seluruh personel yang terlibat dalam operasi patuh kalimaya -

2019 guna mendapatkan hasil yang maksimal, untuk itu pelatihan yang akan dilaksanakan selama 1 (satu) hari, hendaknya dapat diikuti dengan seksama penuh rasa tanggung jawab, jadikan kesempatan yang baik ini sebagai sarana bertukar pikiran, menambah wawasan serta pengetahuan.

"Jalin komunikasi yangb baikantara peserta latihan maupun dengan narasumber yang didasari hasil pelaksanaano operasi-operasiterdahulu maupun pengalaman-pengalaman selama ini sehingga dimungkinkan di dapat cara bertindak yang tepat dan cermat sehingga dapat dihindari sedikit mungkin kesalahan prosedur dalam menangani permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul selama digelarnya operasi," imbuhnya. (rls/riska)

Rate this item
(0 votes)
Go to top