Gerbang Mapan Terus Cerdaskan Generasi Bangsa dengan Gemar Makan Ikan

Gerbang Mapan Terus Cerdaskan Generasi Bangsa dengan Gemar Makan Ikan Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong Kecamatan Tigaraksa. Rabu, (21/8/2019). Gemar makan Ikan merupaka upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui program Gerakan Membangun Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan) salah satu program unggulan yang dicanang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam lima tahun kedepan.

Plt. Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menjelaskan Ada baiknya kita mengenalkan terlebih dahulu kandungan gizi yang terdapat pada ikan, seperti protein, asam lemak, Vitamin dan mineral, agar anak-anak ditingkat sekolah dasar lebih paham akan asupan gizi bagi mereka.

"Mungkin sudah tau makan ikan itu sehat, tetapi sebagian belum tau manfaat dan kandungannya baik bagi pertumbuhan bagi anak-anak," ungkap Aziz Gunawan.

IMG 20190821 WA0053

Gemar makan ikan merupakan program unggulan Bupati Tangerang yaitu Gerbang Mapan, ungkap Aziz lebih lanjut, sekarang kita laksanakan kegiatan gemar makan ikan di SDN Kadongdong Kecamatan Tigaraksa Rabu, (21/8/2019). Selain memberikan asupan gizi bagi siswa-siswi, mereka diajak untuk mengetahui jenis-jenis ikan dan apa saja kandungan yang terdapat dalam ikan.

"Semua ini upaya pemkab tangerang mencerdaskan anak bangsa, mulai dari kegiatan Gerkan sekolah menyenangkan, hingga memberikan edukasi anak-anak akan pentingnya ikan bagi tumbuh kembang mereka," papar Aziz yang juga mantan Camat.

Engkar Sukarni Kepala Sekolah Dasar Negeri Kadongdong mengucapkan terimakasih atas terpilihnya sekolah kami sebagai tempat kegiatan program makan ikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan, selain memberikan semangat bagi siswa-siswi yang mengikuti mereka sengan dengan adanya permainan dan penampilan pentas seni sekligus makan ikan gratis yang diberikan pemkab.

IMG 20190821 WA0061

"Murid-murid senang dengan kegiatan ini, selain bisa belajar diluar kelas mereka mendapatkan kecerian dan pencerahan akan pentingnya makan ikan apa lagi gratis," ucap Sukarsi didepan kecerian murid-muridnya.

Kegitan Gemar Makan ikan ini mengusung teman "Dengan makan ikan wujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Sehat, Cerdas dan Kuat".

Setelah memberikan sambutan Kepala Dinas Perikanan Aziz Gunawan memberikan makanan ikan lele kepada siswa-siawi, diikuti oleh Sekeretaris Dinas Pendidikan juga para Jajaran dinas perikanan.  (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top