Print this page

Desa Pasir Barat Raih Peringkat Tertinggi se-Provinsi Banten

Desa Pasir Barat Raih Peringkat Tertinggi se-Provinsi Banten Foto: Riska/Lensa Fokus

JAMBE – Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan Wawan Sumarwan, SH berhasil meraih penghargaan juara lomba desa tingkat provinsi. Lomba ini diikuti 246 desa dan 28 kelurahan se-Provinsi Banten.

Setelah melalui tahapan seleksi Administrasi, klarifikasi lapangan dan paparan akhirnya pemerintah Provinsi Banten, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui surat keputusan No. 140/1074 DPMD/2019 tanggal 26 Juni 2019 memutuskan bahwa Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang sebagai pemenang lomba desa dan menjadi peserta untuk lomba desa dan kelurahan tingkat regional.Desa Pasir Barat merupakan desa termuda di kabupaten Tangerang dengan luas wilayah 240 Ha dan jumlah penduduk 3.388 jiwa yang terdiri dari 4 Rukun Warga ( RW ) dan 11 Rukun tetangga (RT).

IMG 20190821 WA0005

Kepala Desa Pasir Barat Wawan Sumarwan, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakanbahwa keberhasilan ini berkat kerja keras dari seluruh komponen perangkat desa beserta jajaran, karang taruna dan juga Tim Penggerak PKK. Kepala desa juga mengimbau kepada seluruh kepala desa lain di Provinsi Banten jangan merasa takut, jangan merasa enggan untuk mengikuti ajang lomba desa, kita harus punya keinginan dan kerja keras untuk membuat inovasi-inovasi desa dan kita tingkatkan SDM unggul untuk Indonesia maju dan Indonesia hebat. 

"Harapan saya semoga desa lain bisa mengikuti setiap ada ajang lomba desa dan semoga meraih juara," ujarnya sambil mengeluarkan dan menunjukan buku catatan harian pembenahan desa dan memaparkan apa saja yang sudah dikerjakanya selama menjabat. (riska)

Rate this item
(1 Vote)

Related items