SDIT dan SMPIT Permata Auliya Siap Bangun Generasi Cerdas Serta Islami

SDIT dan SMPIT Permata Auliya Siap Bangun Generasi Cerdas Serta Islami Foto: Istimewa

TIGARAKSA - SDIT dan SMPIT Permata Auliya siap membentuk generasi yang cerdas dan islami dengan berbagai macam program yang ditawarkan.

SDIT dan SMPIT Permata Auliya yang berlokasi di Desa Sodong RT. 002/004 Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Sekolah tersebut merupakan sekolah berbasis islami dengan berbagai macam program yang ditawarkan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya.

SDIT dan SMPIT Permata Auliya dibawah naungan Yayasan Azmi Nur Azizah yang dipimpin oleh Fetty Ratu Permata. Dirinya mengatakan merasa perlu untuk berperan aktif dan ikut serta bersama-sama mensukseskan tujuan pendidikan, yakni dengan menyediakan lembaga pendidikan bagi masyarakat umum, mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini taman kanak-kanak taman bermain SD/MI, SMP/Mts hingga SMA sederajat.

 

"Semoga kehadiran dan peran serta kami dapat menyokong upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan serta menjadi salah satu pilihan sekolah dengan jaminan mutu dan keunggulan dalam pembelajarannya," tutur Fetty.

Fetty menambahkan, kehadiran Sekolah Permata Mulya didasari dengan keinginan untuk membuat sekolah yang menyenangkan dan nyaman agar anak-anak senang kesekolah dan orangtua yang sibuk untuk mendidik dan memantau anaknya di rumah. Kami pihak sekolah bisa menggantikan sementara peran orangtua, dengan berbagai kegiatan yang positif dan membangun mental serta karakter anak agar menjadi generasi penerus yang unggul serta berkrepribadian islami.

"Program unggulan di sekolah ini adalah tahfiz Quran minimal Juz 30 dan 29, serta dengan bahasa sehari-hari di lingkungan sekolah menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia, serta ada ekskul Bahasa Arab dan Mandarin, serta di semester II ini kita akan meluncurkan program tidur siang bagi siswa memang aneh, tapi ini efektif untuk meningkatkan daya ingat konsentrasi anak serta membuat anak kembali fresh, sehingga nantinya program ini akan membuat daya tangkap anak meningkat," ujar Fetty.

Fetty pun berharap dengan adanya Sekolah Permata Auliya yang dirinya dirikan menjadi sekolah yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya, sekolah ini bukan sebagai rival bagi sekolah yang lain, tapi sebagai alternatif pilihan saja, dan semoga sekolah ini bisa jadi percontohan bagi sekoah lain nantinya.

Perlu diketahui untuk tenaga pengajar di sekolah Permata Auliya tersebut, para pengajar diberikan pembinaan secara berkala setiap hari Sabtu dengan menghadirkan pembicara yang benar-benar berkompeten agar mutu para guru benar-benar baik. Dan untuk saat ini di Permata Auliya baru memiliki 8 guru dan untuk Paud baru 1 kelas dengan 3 orang guru dan 11 orang siswa, untuk SD 11 orang siswa dengan guru 3 orang, dan untuk SMP 8 orang siswa dengan jumlah guru 5 orang dan ini semua merupakan angkatan Pertama. (rls/agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top